Korea Open

Pertarungan 74 Menit Rinov/Mentari Untuk Mencapai Babak Semifinal

Rinov/mentari berhasil menembus babak semifinal Korea Open 2019, yang merupakan semifinal pertama mereka di turnamen super 500.

Pertarungan 74 Menit Rinov/Mentari Untuk Mencapai Babak Semifinal
Instagram/badminton.ina
Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari setelah lolos ke babak semifinal Korea Open 2019. 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus melalui pertarungan yang tegang dan melelahkan pada Jumat (27/9), untuk merebut tempat di babak semifinal Korea Open 2019.

Menurut berita yang dilansir Badminton Indonesia, pasangan ganda campuran Indonesia itu menghentikan langkah juara bertahan sektor ganda campuran di turnamen ini, He Ji Ting/Du Yue dari Tiongkok.

Melihat skor pertandingan tersebut, 26-24, 22-24, 22-20, terbayanglah betapa sulitnya laga di  Incheon Airport Skydome, Korea. Rinov/Mentari membutuhkan waktu 74 menit untuk memenangi pertandingan tersebut.

Laga di perempat final ini terjadi cukup ketat sejak awal. Di gim pertama, Rinov/Mentari langsung berhasil mengimbangi permainan lawan. Mereka kerap memimpin poin dari He/Du.

Bahkan Rinov/Pitha merebut game poin lebih dulu dengan 20-19. Namun He/Du berusaha keras menahan, dan menciptakan lima kali setting point.

Beruntung akhirnya Rinov/Mentari menang dengan skor 26-24.

Di awal gim dua, Rinov/Mentari tertinggal 1-6. Mereka terus tertinggal jauh hingga 12-18.

Namun Rinov/Mentari sempat membuka peluang dengan terus merapatkan poin menjadi 20-20. Sayang akhirnya mereka harus kalah 22-24 di gim kedua.

“Di gim kedua kami ketinggalan jauh dan akhirnya mencoba main nothing to lose. Tapi setelah bisa mengejar, malah kami terlalu nafsu untuk menang. Beruntung pas gim ketiga kami bisa comeback, tampil lebih baik lagi,” kata Mentari.

Rinov/Mentari langsung tancap gas dari awal gim ketiga. Sebisa mungkin mereka menjauhkan poin dari lawan.

Halaman
12
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved