Siswa yang Terbukti Terlibat Kerusuhan di Sekitar Gedung DPR Akan Dikeluarkan dari Sekolah!

Menurut Dedi, dirinya beserta guru lainnya memasuki kelas-kelas dan mengimbau agar siswa-siswanya tak terlibat dalam aksi kericuhan itu.

Siswa yang Terbukti Terlibat Kerusuhan di Sekitar Gedung DPR Akan Dikeluarkan dari Sekolah!
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Pintu gerbang SMKN 2 Kota Tangerang, Kamis (26/9/2019). 

Pihak SMK Negeri 2 Kota Tangerang mengancam akan mengeluarkan siswanya jika terbukti terlibat berbuat kerusuhan, tawuran, dan melakukan tindakan anarkisme di sekitar Gedung DPR Senayan, Jakarta, pada Rabu (25/9/2019) kemarin.

“Kalau demonstrasi ya tidak dilarang, semua orang berhak demo. Tapi kalau terbukti tawuran atau anarki, akan kami keluarkan yang bersangkutan. Karena memang ini sudah peraturan sekolah yang sudah ditandatangani oleh pihak orang tua murid,” kata Kepala SMK Negeri 2 Kota Tangerang, Dedi Kurniadi kepada Wartakotalive.com di SMKN 2 Kota Tangerang, Kamis (26/9/2019).

Dijelaskan Dedi Kurniadi, dari informasi yang ia peroleh, salah seorang siswanya dikabarkan ditangkap polisi saat ikut-ikutan melakukan demonstrasi yang berujung ricuh.

“Saya memang dapat kabar yang beredar satu dari siswa saya diamankan. Tapi sampai saat ini belum terkonfirmasi dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Dedi Kurniadi pun menyayangkan kejadian itu bisa terjadi pada anak didiknya.

Saat ini, kata Dedi, dirinya sudah menanyakan kebenaran informasi tersebeut ke berbagai kantor polisi, mulai dari polsek hingga polres.

“Saya sudah minta informasi ke Polsek dan Polres Tangerang. Bahkan sampai ke Polres Jakarta Barat. Tapi belum dapat kabar yang valid,” ucapnya.

Dedi menyebut pihak sekolah mendapat kabar melalui media sosial bahwa anak didiknya telah diamankan polisi.

Tongkrongan sepi

Sejak diamankan polisi terkait aksi unjuk rasa di sekitar Gedung DPR, beberapa lokasi yang biasa dijadikan tempat tongkrongan para pelajar SMK, terlihat sepi.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved