MCMI : Tata Kelola Masjid Elemen Penting Bela Negara

Ajang ini diimplementasikan MCMI sebagai sebuah narasi untuk mewujudkan keberagaman yang belakangan ini semakin sering tercabik.

MCMI : Tata Kelola Masjid Elemen Penting Bela Negara
dok mcmi
Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menggelar Orientasi Nasional Tata Kelola Masjid Untuk Bela Negara, dalam upaya selalu konsisten dalam upaya menjaga keberagaman, 

WARTA KOTA, PALMERAH  ------- Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menggelar Orientasi Nasional Tata Kelola Masjid Untuk Bela Negara, dalam upaya selalu konsisten dalam upaya menjaga keberagaman, 

Acara ini diimplementasikan MCMI sebagai sebuah narasi untuk mewujudkan keberagaman yang belakangan ini semakin sering tercabik.

"Salah satunya lewat tata kelola masjid yang bisa menjadi sebuah bagian dan elemen penting dari upaya bela negara," ujar Ketua Umum MCMI, Wishnu Dewanto di sela-sela pembukaan Orientasi Nasional Tata Kelola Masjid Untuk Bela Negara di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Budi juga menambahkan bahwa, upaya membuat masjid menjadi rumah buat semua umat Islam pun harus terus digelorakan.

Pada kesempatan ini, Ketua Dewan Pembina MCMI, Budi Karya Sumadi juga memberikan pesan bagi peserta Orientasi Nasional Tata Kelola Masjid Untuk Bela Negara.

"MCMI harus terus menjadi pengayom ke-bhinekaan negeri ini,"kata Budi Karya Sumadi dalam keteragan pers yang diterima wartakotalive.com.

Hal senada juga diamini Kapus Litbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Kemenag, Muharam Marzuki yang hadir mewakili Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin.

Menurut Muharam, pihaknya setuju jika tata kelola masjid adalah bagian dari upaya bela negara.

"Masjid menjadi perekat untuk memperkuat upaya bela negara," ucap Muharam.

Sebagai pamungkas, Wishnu menegaskan, terkait situasi terkini, semua pihak diharapkan menahan diri.

"Jangan menghadapi masalah dengan tindakan yang melanggar hukum. MCMI juga menghimbau anggotanya tidak ikut berdemo," tandasnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved