Breaking News:

Arema FC

Arema FC Ketar-ketir Mendapat Sanksi Denda Lagi

Pihak manajemen Arema FC sedang ketar-ketir, khawatir mendapat sanksi denda lagi dari Komisi Disiplin PSSI akibat tiga kejadian ini.

Editor: AC Pinkan Ulaan
instagram @aremafcofficial
Arema FC vs PSS Sleman 

Ada tiga insiden di laga Arema FC versus PSS Sleman, yang bisa membuat manajemen Singo Edan mendapat sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebagaimana dilansir Surya Malang, tiga insiden itu terjadi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ditengah-tengah pertandingan yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 4-0 itu, pada Selasa (24/9).

Pertama, ada dua oknum suporter masuk ke lapangan saat jeda babak pertama.

Dua oknum suporter tersebut terlihat mengacungkan jari tengah kepada pemain cadangan PSS Sleman, yang sedang pemanasan sebelum babak kedua dimulai.

Kedua, pertandingan diwarnai kericuhan suporter berkelahi, karena diduga ada suporter PSS Sleman yang nekat datang ke stadion.

Ketiga, ada smoke bomb (bom asap) menyala di tribun ekonomi setelah pertandingan.

“Semoga (smoke bomb) itu tidak ada denda karena pertandingan sudah selesai. Kami selalu mengimbau Aremania, dan kami katakan bahwa klub sudah dapat denda Rp 75 juta karena pelemparan dalam pertandingan pekan lalu. Mohon Aremania tidak melakukan hal yang dapat berimbas pada sanksi atau denda,” ujar Abdul Haris, Ketua Panpel Arema FC, Rabu (25/9).

Sudah kena denda

Panpel sudah melakukan beberapa upaya untuk meminimalisir sanksi dan denda, termasuk melarang pedagang asongan jualan di tribun VIP.

Pelarangan ini akibat Aremania di tribun VIP melemparkan botol minuman dan botol teh kemasan, karena penonton kesal pada kepemimpinan wasit di laga Arema FC vs Borneo FC.

Akibat pelanggaran itu, manajemen kena denda Rp 75 juta.

“Sekarang tidak ada yang jualan di tribun VIP. Kami sterilkan tribun VIP dari pedagang asongan.”

“Ini juga sesuai komitmen sebelumnya. Kalau ada pelemparan teh kemasan dan botol, saya minta mereka hanya jualan di tribun ekonomi sampai waktu yang tidak ditentukan,” tandas Abdul Haris.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul "3 Insiden di Laga Arema FC Vs PSS Sleman yang Berpotensi Singo Edan Kena Sanksi dari Komdis PSSI"

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved