Lima Dokter Bilang Mata Anaknya Normal, Ibu Balita Si Pemilik Bola Mata Biru Kini Tak Khawatir Lagi

“Saya sampai datang ke lima rumah sakit berbeda. Dokter bilang bola mata anak saya berfungsi normal sehat, saraf-sarafnya juga bagus

Lima Dokter Bilang Mata Anaknya Normal, Ibu Balita Si Pemilik Bola Mata Biru Kini Tak Khawatir Lagi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Fauzia Atiqa, bayi perempuan berusia 2 tahun asal Bekasi, memiliki bola mata biru. 

Kebanyakan warna bola mata orang Indonesia hitam maupun cokelat. Namun berbeda dengan seorang bayi perempuan di Kampung Bulak Sentul, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang memiliki sepasang bola mata berwarna biru.

Bayi perempuan itu bernama Fauziah Atiqa (2), buah hati pasangan Ahmad Fauzi dan Dian Irna Kurniawati.

Anehnya bola mata berwarna biru itu baru muncul ketika memasuki usai delapan bulan.

“Dari lahir (bola mata) dia normal pada umumnya. Terus usia tiga bulan mulai berubah jadi ke abu-abuan. Nah usai 8 bulan berubah jadi biru,” kata Dian ditemui Warta Kota di kediamannya, Rabu (25/9/2019).

Merasa khawatir atas perubahan itu, orangtua Atiqa membawanya ke dokter spesialis mata untuk menanyakan kondisi bola mata yang dialami anaknya.

“Saya sampai datang ke lima rumah sakit berbeda. Dokter bilang bola mata anak saya berfungsi normal sehat, saraf-sarafnya juga bagus dan tidak mengidap penyakit apapun,” ucap Dian.

Dian mengaku, baik keluarganya maupun keluarga suamimya tidak ada keturunan orang asing. Keduanya merupakan warga asli Bekasi.

“Dokter sempat tanya apa ada keturnan bule, kita engga ada. Saya sama suami sama sama warga Bekasi keturunan Betawi Bekasi,” jelas dia.

Rasa khawatir itu kini sudah hilang dan berubah menjadi rasa bangga. Pasalnya, banyak kerabat maupun tetangga yang memuji bola mata anaknya yang berwarna biru.

Bagi Dian dan keluarga, adanya Fauziah dengan bola mata birunya merupakan kebanggan tersendiri. Sebab, banyak kerabat atau warga yang memuji bola mata milik Fauziah tersebut.

“Dulu sempat khawatir sekarang jadi bangga aja gitu bola mata anak saya warna biru. Tetangga sama saudara atau orang banyak yang datang ke rumah pada muji,” kata Dian sambil tersenyum lebar.

Selama ini, anakanya tidak pernah mengeluhkan rasa sakit apapun, terutama pada bagian mata.

“Anteng kalau lihat HP mah, Alhamdulillah enggak pernah ngeluh sakit dia. Kayak biasa aja gitu, cuman kadang kalau kena sinar matahari kita kasian kayak silau gitu dia padahal mah engga apa-apa anak saya,” paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved