Korea Open

Hafiz/Gloria Bertemu Praveen/Melati di Babak 2 Korea Open 2019

Hafiz/Gloria menyusul rekan-rekannya ke babak 2 Korea Opean 2019. Di babak kedua mereka akan bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya.

Hafiz/Gloria Bertemu Praveen/Melati di Babak 2 Korea Open 2019
BWF World Tour
Korea Open 2019 

Satu lagi pasangan ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak kedua Korea Open 2019. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menyusul rekan-rekannya yang sudah lolos terlebih dulu.

Dalam pertandingan pertama di hari kedua turnamen bulu tangkis itu, Rabu (25/9), Hafiz/Gloria mnyingkirkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen, dengan skor 21-15, 21-17. Laga tersebut memakan waktu 37 menit.

Hanya saja, sebagaimana dilansir laman Badminton Indonesia, di babak kedua Hafiz/Gloria akan bertemu rekan satu negara, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti .

Kedua ganda campuran Indonesia ini akan memperebutkan satu tiket perempat final. Laga tersebut menjadi pertemuan keempat bagi Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati.

Secara head to head, sejauh ini Hafiz/Gloria baru membukukan satu kemenangan dari rekannya tersebut. Di tiga pertemuan terakhir Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Praveen/Melati.

 “Pastinya kali ini pengen menang. Pengen lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Kelebihan mereka itu bisa lebih mengatur tempo. Sama mungkin pukulan saya pas sama mereka. Jadi saya mau mukul ke mana, mereka sudah jagain. Jadi dari awal harus main lebih ekstra lagi dari biasanya. Kalau kami main biasa-biasa saja, walaupun bagus mungkin belum tentu menang dari mereka. Apalagi kami sudah sering ketemu juga di latihan,” kata Hafiz usai pertandingannya di Incheon Airport Skydome, Korea.

“Persiapannya tetap harus jaga fokus, komitmen dan komunikasi saja. Poin-poin penting juga harus kami jaga. Di lapangan pokoknya berusaha semaksimal mungkin. Soal hasil belakangan, yang penting kami puas dengan penampilan kami yang all out,” imbuh Gloria.

Bicara soal kemenangan atas Nohr/Tytgesen, Gloria mengungkapkan bahwa dia bermain dengan motivasi "balas dendam".

“Tadi di lapangan saya mikirnya karena pernah kalah di Sudirman Cup 2019 kemarin, walaupun beda pemain cowoknya (Mathias Christiansen/SaraThygesen), tapi dalam hati saya ada keinginan untuk balas kekalahan itu. Jadi tadi lebih mempersiapkan diri, lebih fokus dan saling komunikasi dengan partner,” kata Gloria.

Sementara itu, Fitriani berhasil melaju ke babak dua sektor tunggal putri. Pebulu tangkis berusia 20 tahun ini dinyatakan menang setelah lawannya, Akane Yamaguchi, menyatakan mundur dari kejuaran ini. 

Pebulu tangkis asal Jepang itu mengalami masalah di lututnya, di tengah-tengah pertandingan saat  poin 11-10 untuk keunggulan Akane.

Di babak dua, Fitriani akan berhadapan dengan Sayaka Takahashi, juga dari Jepang.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved