Timnas indonesia U19

Timnas Indonesia U19 Akan Lakoni Uji Coba Lawan Timnas Tiongkok U19

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Tiongkok U-19 pada bulan Oktober nanti.

Editor: AC Pinkan Ulaan
pssi.org
Skuat Timnas Indonesia U19 

Tim Nasional (timnas) Indonesia U-19  akan bertanding melawan Timnas Tiongkon U-19, dalam dua kali laga uji coba.

Laga yang akan dilaksnakan pada 17 Oktober dan 20 Oktober ini adalah bagian dari persiapan skuad berjuluk Garuda Nusantara mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19.

Fakhri Husaini berswafoto dengan Timnas U-19
Fakhri Husaini berswafoto dengan Timnas U-19 (PSSI)

Sebagaimana diwartakan BolaSport, Indonesia tergabung di Grup K bersama  Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste.

Sebelumnya, timnas U-19 ini telah melakukan laga uji coba melawan Timnas Iran U-19, yang dilangsungkan dua kali pada pertengahan September lalu.

Dalam dua uji coba tersebut, skuad Garuda Nusantara mengalami kekalahan 2-4 di laga pertama , namun di laga selanjutnya mereka berhasil menang 1-0.

Pascadua laga uji coba tersebut, timnas U-19 Indonesia direncanakan akan kembali menjalani uji coba.

Uji cobamelawan timnas remaja Tiongkok itu rencananya akandiadakan dua kali, yakni di Surabaya dan Bali pada 17 dan 20 Oktober 2019.

Laga uji coba tersebut akan dilakoni skuad arahan Fakhri Husaini setelah mereka menjalani seleksi dan pemusatan latihan di Bogor pada 25 September-1 Oktober 2019.

“Saya senang federasi merencanakan uji coba melawan China untuk kami," ujar Fakhri Husaini yang dilansir situs resmi PSSI.

"Hal ini bisa menjadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana kemampuan tim ini, karena saat kualifikasi, lawan-lawan kami di Grup K, memiliki karakter serupa," katanya

"Sebut saja seperti Korea Utara dan Hongkong, selain itu juga ada Timor Leste,” katanya menambahkan.

Fakhri mengaku, anak didiknya masih perlu setidaknya dua kali kesempatan lagi untuk uji coba dengan lawan yang punya karakter sama seperti Tiongkok.

"Ambil contoh seperti Korsel dan Jepang," kata pelatih berusia 54 tahun ini.

"Saya melihat permainan mereka dan postur tubuhnya bisa membuat pemain kita belajar untuk berduel dan berjuang, dengan lawan yang memiliki keuntungan tersebut,” tuturnya memberi alasan.

Guna mempersiapkan diri menghadapi China, Fakhri telah memanggil setidaknya 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Bogor.

Dalam pemusatan latihan tersebut, dia akan menyeleksi pemain mana saja yang akan dia coba mainkan melawan tim Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved