Pemerintahan Jokowi

Mendikbud Berkunjung ke Jayapura, Anak-anak Langsung Tagih Janji Jokowi Buat ke Dufan

Seorang murid sekolah tersebut bertanya kepada Mendikbud mengenai janji Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mendikbud Berkunjung ke Jayapura, Anak-anak Langsung Tagih Janji Jokowi Buat ke Dufan
KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA
Kunjungan Mendikbud Muhadjir Effendy ke SD Negeri Inpres Kemiri di Desa Hinekombe, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (23/9/2019). 

Anak-anak di Jayapura tagih janji pada Jokowi.

Sederhana saja kok permintaan mereka cuma mau menikmati libur di Dunia Fantasi di Ancol.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan ke Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Senin (23/9/2019), untuk meresmikan Tim Percepatan Pembangunan Pendidikan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dalam rangkaian kunjungan itu, Mendikbud juga mendatangi SD Negeri Inpres Kemiri di Desa Hinekombe, Kecamatan Sentani, Jayapura.

Masuk DPO Veronica Koman Masih Sebar Konten Kerusuhan Papua, Ini Peringatan Tegas Polri

Tak disangka-sangka, ternyata seorang murid sekolah tersebut bertanya kepada Mendikbud mengenai janji Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rupanya saat berkunjung ke sekolah itu pada April lalu, Jokowi menjanjikan kepada para siswa akan diajak menikmati liburan sekolah ke Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol, Jakarta.

Penjelasan Lengkap Kapolda Papua Tentang Situasi Terkini di Wamena, Penyebar Hoaks Akan Diburu

Ajakan itu merupakan salah satu bentuk hiburan yang diberikan kepada anak-anak karena sekolah mereka mengalami banjir bandang pada Maret 2019 yang mengakibatkan berbagai fasilitas sekolah hancur berantakan, seperti buku, kursi, dan meja.

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi bernyanyi bersama anak-anak setelah peletakan batu pertama pembangunan pasar Pharaa di Sentani (27/12/2018)
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi bernyanyi bersama anak-anak setelah peletakan batu pertama pembangunan pasar Pharaa di Sentani (27/12/2018) (Antara/Prasetyo Utomo)

Tagih janji ke Dufan

“Saya mau ikut ke Jakarta, Pak. Kata Pak Jokowi berjanji mau ajak kami liburan ke Jakarta,” ujar Nando, seorang murid SD Negeri Inpres Kemiri, kepada Muhadjir.

Mendikbud pun balik bertanya kepada siswa tersebut tentang jumlah anak yang dijanjikan akan diajak ke Dufan.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved