Elit Golkar Hijrah ke PDIP, Ketua DPD Golkar Depok: Itu Hak Pribadi!

“Kalau merestui, harusnya ada surat kan, nah ini kan dari Golkar Depok tidak mendapat informasi apapun, ada atau tidak surat resminya,” papar Farabi.

Elit Golkar Hijrah ke PDIP, Ketua DPD Golkar Depok: Itu Hak Pribadi!
warta kota
Ketua DPD Golkar Kota Depok, Dr. Farabi El Fouz memberikan tanggapan terkait hijrahnya elit Golkar ke PDIP jelang Pilkada Depok 2020.

Hijrahnya elit DPP Golkar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diakui pihak DPD Golkar Kota Depok tanpa pemberitahuan.

Ketua DPD Golkar, Dr. Farabi El Fouz mengatakan, hingga detik ini dirinya tidak mendapatkan informasi terkait pendaftaran diri Nofel Hilabi sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Depok via PDIP.

“Selama ini tidak ada konfirmasi ke Golkar Depok, kami enggak mau berikan tanggapan apapun (terkait pendaftaran Nofel--red),” kata Farabi saat dihubungi Wartakotalive.com, Selasa (24/9/2019).

Nofel yang dijumpai Jumat (20/9) lalu saat mengembalikan formulir pendaftaran Balon mengaku, keputusannya tersebut telah direstui teman-temannya di Golkar.

Namun memang kala itu Nofel tak secara rinci mengenai Golkar dari wilayah manakah yang merestuinya.

Sebagai Ketua DPD Golkar Depok, Farabi mengatakan sejauh ini pihaknya tidak mendapat instruksi apapun perihal keputusan Nofel berpindah haluan dalam karier politiknya.

“Kalau merestui, harusnya ada surat kan, nah ini kan dari Golkar Depok tidak mendapat informasi apapun, ada atau tidak surat resminya,” papar Farabi.

Farabi menjelaskan, seandainya Nofel mengantongi surat resmi dari DPP Golkar, maka pihaknya tak sungkan untuk mendampingi Nofel mendaftarkan diri ke PDIP.

Saat ditanya mengenai ada atau tidaknya sanksi yang diberikan, Farabi mengatakan hal itu bukanlah wewenang DPD Golkar Depok.

“Ya itu kan hak pribadi, siapapun bisa mendaftar ke partai lain, soal sanksi sih tanyakan langsung ke DPP karena dia (Nofel) kan orang DPP, kalau kami hanya menunggu perintah dari DPD dan DPP Golkar,” kata Farabi.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved