Alat Kelengkapan Dewan Belum Terbentuk, 50 Anggota DPRD Kota Depok Hingga Kini Belum Masuk Kantor

Ketika ditanya apakah 50 DPRD yang mangkir tetap menerima gaji dan transport, Sekretaris Dewan DPRD Kota Depok, Zamrowi, mengamininya.

Alat Kelengkapan Dewan Belum Terbentuk, 50 Anggota DPRD Kota Depok Hingga Kini Belum Masuk Kantor
warta kota
50 anggota DPRD Kota Depok resmi dilantik dan pengambilan sumpah untuk masa jabatan 2019-2024 di Ruang Paripurna, Gedung DPRD Kota Depok, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (3/9/2019). 

Sejak dilantik awal September 2019 lalu, sebanyak 50 anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024 malah belum masuk kantor.

Tak ayal, ruangan kerja yang diperuntukan bagi para wakil rakyat itu kosong melompong.

Terkait belum aktifnya anggota DPRD bekerja, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Depok, Zamrowi, mengamininya.

Hingga kini, kata dia, belum ada satu pun anggota dewan yang masuk kerja di gedung wakil rakyat.

Padahal sesuai Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 12 Tahun 2018, seluruh anggota DPRD wajib melaksanakan kegiatan sehari setelah pelantikan.

Belum aktifnya para anggota DPRD Kota Depok tersebut, kata Zamrowi, lantaran hingga saat ini belum terbentuk alat kelengkapan dewan seperti pembentukan komisi, Badan Anggaran (banggar) dan Badan Kehormatan Dewan (BKD).

Zamrowi yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewan, Muksit Hakim dan Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Dewan, Yamrin Medina mengatakan, seluruh anggota DPRD baru tak hanya tidak melaksanakan rutinitas.

Tapi juga belum bisa melaksanakan kegiatan lainnya seperti penyusunan program kerja, kunjungan kerja ke luar daerah maupun dalam daerah.

Saat ini, lanjut Zamrowi, Ketua sementara DPRD Kota Depok, Supariyono, baru membentuk fraksi dengan tujuan supaya ada wadah bagi DPRD untuk berhimpun.

Selain fraksi, ketua sementara DPRD Kota Depok dikatakan Zamrowi baru mempersiapkan alat kelengkapan dewan.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved