Berita Video

VIDEO: Detik-detik Peledakan Bom di Cilincing oleh Densus 88

Proses peledakan bom rakitan yang ditemukan ini pun memancing perhatian warga sekitar, mereka yang berada di rumah pun menyaksikan proses peledakan bo

VIDEO: Detik-detik Peledakan Bom di Cilincing oleh Densus 88
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri (Luthfi_Khairul)
Lokasi peledakan bom aktif terduga teroris Cilincing di Jalan Belibis V, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019). 

Sebuah bom rakitan berhasil diamankan oleh Densus 88 Mabes Polri dalam penangkapan pasutri muda terduga teroris di Jalan Belibis V Semper, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9). Bom rakitan itu pun diledakan oleh Densus 88.

Proses peledakan bom rakitan yang ditemukan ini pun memancing perhatian warga sekitar, mereka yang berada di rumah pun menyaksikan proses peledakan bom tersebut dari berjarak 50 meter.

Personil kepolisian yang tiba di lokasi pun juga melakukan pembatasan area untuk warga maupun para awak media yang mengambil gambar pada proses peledakan bom rakitan yang diamankan.

Seorang personil Densus 88 dengan mengenakan pakaian penjinak bom, terlihat membawa bom rakitan di sebuah tanah lapang yang di tumbuhi beberapa alang-alang yang digunakan sebagai tempat lokasi peledakan bom itu.

Kurang lebih 20 menit proses pemetakan lokasi, serta menseterilkan area peledakan bom rakitan itu, petugas dengan mengacungkan jembol ke atas sebagai penada bahwa proses telah selesai dan bom bisa di ledakan.

Dalam hitungan mundur 5 ke 1, pada hitungan ke satu terdengar suara ledakan yang cukup kencang, bahkan dari ledakan itu terlihat serpihan-serpihan bom yang diledakan, meskipun disaksikan pada jarak, 50 meter. Bahkan ledakan hingga mencapai ketinggian 5 meter dengan diameter lebar 10 meter.

Sejumlah warga yang berada di lokasi pun tak luput untuk menutup telinga ketika bom diledakan oleh Densus 88 Mabes Polri. Mereka pun kaget dan tak menyangka bom itu meledak cukup keras.

"Ya allah itu keceng banget suaranya. Saya tutup kuping aja masih kedengar gede banget itu, gimana kalo meledak deket orang," kata Yanti salah seorang warga di lokasi, Senin (23/9/2019).

Yanti mengatakan dirinya tak menyangka jika MA terlibat dalam aksi terorisme, meski begitu di akui beberapa warga, jika terduga pelaku teroris yang diamankan di Cilincing merupakan sosok orang yang pendiam, bahkan jarang bergaul dengen warga sekitar.

Meski terduga pelaku merupakan warga asli Jalan Belibis V, namun memang sejak masa sekolah, pelaku cenderung pendiam, dan terbilang tidak begitu aktif.

"Emang orangnya mah pendiam. Gaul juga engak. Makannya saya juga kaget kok bisa jadi teroris, padahal mah orang biasa aja," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga lainnya, Imah (40) mengatakan sangat bersyukur polisi dapat segera menangkap terduka pelaku teroris tersebut. Ia bahkan sempat khawatir jika bom tersebut meledak di lingkungan wilayahnya.

"Ngak tahu dah itu kalo meledak di sini ya, namanya lagi mgerakit terus salah, biasa abis warga sini. Untungnya itu bisa ditangkap," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved