Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia U16

TIMNAS U-16 Indonesia Lolos,Ini Strategi Bima Sakti untuk Hasil Maksimal di Putaran Final Piala Asia

Timnas U-26 Indonesia akhirnya lolos putaran final Piala Asia U-16 2020 meski pada pertandingan terakhir melawan China hanya bermain seri.

Editor: Suprapto
HERKA YANIS PANGARIBOWO/PSSI
Para pemain dan staf pelatih timnas U-16 Indonesia berpose setelah partai penutp kualifikasi Piala Asia U-16 2020, 22 September 2019. 

Timnas U-26 Indonesia akhirnya lolos putaran final Piala Asia U-16 2020 meski pada pertandingan terakhir melawan China hanya bermain seri.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, membeberkan program yang akan dilakukan timnya setelah dipastikan lolos ke Piala Asia U-16 2020.

Program Bima Sakti di Timnas U-16 Indonesia ini bertujuan untuk raih hasil maksimal pada putaran final Piala Asia U-16 di Bahrain.

Seperti diketahui, Timnas U-16 Indonesia dipastikan lolos ke babak utama Piala Asia U-16 2020 setelah main imbang melawan Timnas U-16 China.

Timnas U-16 Indonesia bermain 0-0 melawan timnas China pada pertandingan penentuan sekaligus partai pamungkas Grup G Piala Asia U-16 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019) malam.

Hasil ini membuat Timnas U-16 Indonesa untuk sementara waktu berada di puncak klasemen runner-up terbaik dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Zidane Puas, Sebut Madrid Skuad Terbaik Saat Tekuk Sevilla 1-0, Berikut Hasil Lengkap Liga Spanyol

Bakal Dilantik Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Gantikan Fahrul Rozi yang Tak Tahu Soal Pemecatannya

Selain itu, Garuda Asia juga unggul produktivitas atas 12 gol yang mereka cetak dalam tiga pertandingan.

Sebagai informasi, pertandingan dan kemenangan Pasukan Bima Sakti kontra timnas U-16 Mariana Utara tidak dihitung dalam klasemen runner-up terbaik.

Setelah kepastian lolos ini, para pemain timnas U-16 Indonesia akan kembali ke klubnya masing-masing dan kembali berkompetisi pada lanjutan Elite Pro Academy.

Namun, Bima Sakti tak ingin timnas U-16 Indonesia bubar begitu saja dan tetap akan mengumpulkan pemain agar chemistry di antara mereka tak hilang menjelang tampil di Piala Asia U-16 2020.

"Yang pasti kami akan lakukan program bulanan. Ini adalah sesuatu yang saya pelajari dari Luis Milla (eks pelatih timnas Indonesia)," kata Bima Sakti seusai laga.

"Paling tidak sebulan sekali harus ada pertemuan, karena saya takut chemistry hilang," ujarnya menambahkan.

Dia tak ingin timnya hanya punya kesempatan pendek dalam mempersiapkan tim saat dihadapkan pada suatu ajang seperti yang terjadi sebelumnya.

"Paling tidak sebulan sekali ada pemusatan latihan. Misalnya di Bogor, Cikarang, atau di Bekasi. Bisa juga di Yogyakarta atau di Malang," tutur eks pemain Persiba Balikpapan itu.

Bima Sakti menambahkan, "Karena setelah ini mereka kembali ke klub dan berkompetisi lagi dan itu penting. Kompetisi Elite Pro Academy sangat membantu kami." (Muhammad Robbani)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved