Liga 1

Pertarungan Hidup Mati Macan Kemayoran

Persija Jakarta harus memperoleh poin penuh dalam laga nanti sore, supaya tidaks emakin terperosok di zona degradasi.

Pertarungan Hidup Mati Macan Kemayoran
Google
Ilustrasi Persija Jakarta vs Barito Putera 

Bercokol di zona degradasi tentu membuat Persija Jakarta ingin mendapatkan poin penuh ketika menghadapi Barito Putera, di pekan ke-20 Liga1 2019, Senin (23/9).

Pasalnya, jika mereka gagal lagi mendapatkan poin penuh di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sore nanti, peringkat Macan Kemayoran akan tuirun lagi, dan semakin kesulitan keluar dari perangkap papan bawah. Inilah pertarungan hidup mati.

Sebagaimana dilansir laman Liga Indonesia, saat ini, Persija berada di posisi 16 klasemen sementara, dengan mengemas 17 poin. Sedangkan Barito Putera berada di bawah tim ibu kota dengan mengantongi 16 angka.

Hal ini pula yang membuat Persija harus memperoleh poin penuh, supaya tidak terperosok semakin jauh di zona degradasi.

Tekad menang pun ditanamkan oleh pelatih interim Persija, Sudirman kepada para pemain. Dia mengaku siap dalam melakoni tugas pertamanya melawan Barito Putera, yang akan kick-off pukul 15.30 WIB.

Menurut pria yang akrab dipanggil Coach Jenderal ini, kondisi tim dalam keadaan positif dan siap kembali ke jalur kemenangan.

“Hal itu dilakukan agar pikiran mereka datang ke lapangan untuk menang, dengan motivasi yang besar dengan semangat juang yang tinggi. Dengan modal seperti itu kita dapat memenangi pertandingan tersebut,” ujar Sudirman pada konferensi pers jelang laga, Minggu (22/9).

Lebih lanjut, Sudirman pun menyadari , pertandingan melawan Barito Putera tidak akan mudah bagi timnya. Sebab, tekad tim lawan untuk bisa mencuri poin, demi memperbaiki posisi di klasemen sangatlah besar.

“Barito merupakan tim yang berisi banyak pemain bagus dan memiliki pemain nasional. Tentunya ini jadi satu tantangan buat kami, untuk bisa memenangi pertandingan besok itu,” ujar Sudirman.

Sudirman menambahkan, dukungan Jakmania sangat dibutuhkan skuadnya. Semangat para pemain akan berlipat bila disaksikan oleh para pendukung setia mereka.

"Tanpa mereka kita bukan apa-apa. Jadi saya harapkan kepada Jakmania, dukunglah kami, sehingga kami bisa bermain dengan sepenuh hati, dengan gembira, dan insya Allah akan mendapatkan hasil yang maksimal," tambah Sudirman.

Sementara itu, Alexandre Luiz Reame, atau Xandao, memiliki keyakinan positif di laga nanti sore. Legiun asing asal Brasil ini mengutarakan, seluruh pemain akan berusaha bermain maksimal di Stadion Patriot. 

"Persiapan bagus, tidak ada kendala, saya bersama teman-teman tahu begitu penting pertandingan besok. Saya berharap bisa tampil baik dan tim bisa tampil maksimal di pertandingan besok," tutur mantan pemain Sporting Lisbon ini.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved