Liga 1

Kemenangan Semen Padang FC Diwarnai Cedera Dua Kiper PSM Makassar

Semen Padang akhirnya memperoleh tiga poin pertama di putaran 2 Liga 1 2019, dalam pertandingan yang membuat 2 kiper PSM Makassar cedera.

Kemenangan Semen Padang FC Diwarnai Cedera Dua Kiper PSM Makassar
Google
Ilustrasi Semen Padang FC vs PSM Makassar 

Semen Padang FC akhirnya memperoleh tiga poin yang didambakan, setelah memenangi laga kontra PSM Makassar, Senin (23/9).

Vanderley Fransisco mencetak gol kemenangan bagi Semen Padang di menit ke 89, dan menjadikan skor pertandingan di GOR Haji Agus Salim, Padang itu menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Pemain gelandang serang ini melakukan aksi solo dari depan kotak penalti, setelah menerima umpan lambung dari lapangan tengah.

Gol pertama Kabau Sirah dicetak Flavio Beck di penghujung babak pertama, dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Sementara gol PSM diperoleh berkat sodokan bola Ferdinand Sinaga di menit 77. Striker PSM ini dengan cekatan menyambut bola liar hasil tepisan kiper Kabau Sirah, Teja Paku Alam.

Kiper PSM Makassar Diangkut Ambulans, Semen Padang Unggul di Babak Pertama

 

Hanya saja PSM bisa dibilang sedang naas di laga ini. Dua kiper mereka harus diganti di tengah pertandingan, akibat insiden tabrakan.

Di babak pertama PSM kehilangan kiper utama mereka, Rivky Mokodompit, akibat kiper itu bertabrakan dengan striker Semen Padang, Karl Max di menit 35.

Bahkan Rivky harus langsung diangkut ambulans dari dalam lapangan ke rumah sakit.

Kehilangan Rivky, PSM  memasukkan Hery Prasetyo di menit 41.  Sayangnya, kiper pengganti ini juga harus ditarik keluar di menit 76.

Hery bertabrakan dengan rekannya sendiri, Abdul Rahman, di menit 75, dan dia tergeletak di depan gawangnya sambil memeluk bola.

Dokter PSM mengambillangkah pencegahan dengan menarik keluar Hery, mengingat skuad Juku Eja ini akan kehilangan Rivky Mokodompit dalam waktu lama.

Akibat insiden itu, Zulham Zamrun pun menjadi kiper dadakan di sisia waktu pertandingan.

Gelandang ini sempat melakukan dua penyelamatan, menepis bola sambil terbang.

Namun upayanya menghentikan  gerakan Vanderley menggiring bola gagal, sehingga pemain Semen Padang itu bisa membobol gawangnya.

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved