RUU KHUP

RUU KHUP Waspada Kawin Siri: HOTMAN Paris Undang Pakar Hukum Pidana Bongkar Pasal-pasal Kontroversi

Hotman Paris Hutapea membedah pasal-pasal kontroversi dalam RUU KHUP sampai undang pakar hukum pidana. Dia soroti pasal yang ancam janda dan duda.

RUU KHUP Waspada Kawin Siri: HOTMAN Paris Undang Pakar Hukum Pidana Bongkar Pasal-pasal Kontroversi
@hotmanparisofficial
Pakar Hukum Pidana Dr Jamin Ginting dan Hotman Paris Hutapea. Hotman dan Jamin bahas pasal-pasal kontroversi RUU KHUP, termasuk yang mengancam kehidupan pelaku kawin siri, janda, dan duda. 

Hotman Paris Hutapea membedah pasal-pasal kontroversi dalam RUU KHUP sampai undang pakar hukum pidana. Dia soroti pasal yang ancam janda duda serta pelaku kawin siri.

PENGACARA Hotman Paris Hutapea membongkar pasal-pasal RUU KHUP berpotensi ciptakan gejolak sosial.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah bersama DPR tengah membahas Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KHUP).

Hotman Paris Hutapea terutama memberi catatan pasal RUU KHUP terkait perzinaan sebagaimana diatur dalam Pasal 417 RUU KHUP.

Untuk membedah pasal-pasal bermasalah dalam RUU KHUP, Hotman Paris Hutapea sampai mendatangkan pakar hukum pidana Dr Jamin Ginting.

Dr Jamin Ginting juga pernah mengikuti seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mbak Tutut Beber Putranya Lamar Gadis Makassar, Sosok Calon Menantu Keluarga Cendana Terungkap

"Bapak Jamin Ginting ahli hukum pidana. Ini janda 40 tahun, hidup sendiri, jatuh cinta dengan pengacara yang juga duda, shingga mereka pacaran sampai terjadi hubungan khusus. boleh tidak, fair tidak jika si anak melaporkan perzinaan," tanya Hotman Paris Hutapea kepada Jamin Ginting.

Dalam video yang dibagikan Minggu (22/9/2019) pagi ini di akun Hotman Paris Hutapea, Jamin Ginting menjawab, tentu dalam konteks hukum positif sekarang, tidak boleh mengadukan ibunya melakukan perzinaan.

Hotman Paris bertanya lagi, secara hukum dunia fair atau tidak anak melaporkan ibunya melakukan perzinaan?

"Konteksnya dia sudah tidak bersuami, maka dia memiliki kebebasan melakukan itu, asalkan tidak dilakukan di depan umum," ujar Jamin Ginting. 

Melenggang ke Senayan, Segini Gaji yang Bakal Diterima Mulan Jameela Sebagai Anggota DPR

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved