Olah Raga

Ini Bocoran Lokasi Sirkuit Balapan Formula E yang Akan Digelar 6 Juni 2020

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa membocorkan sedikit mengenai sirkuit balapan Formula E yang akan digelar di Jakarta.

Ini Bocoran Lokasi Sirkuit Balapan Formula E yang Akan Digelar 6 Juni 2020
Warta Kota/Rangga Baskoro
Monumen Nasional (Monas). 

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa membocorkan sedikit mengenai sirkuit balapan Formula E yang akan digelar di Jakarta pada 6 Juni 2020.

"Sirkuit ini hasil diskusi banyak pihak dan IMI terlibat di dalamnya dan berdiskusi juga dengan desainer sirkuitnya. Sebetulnya belum boleh diungkap tapi benar bahwa akan dilakukan di kawasan Monas," kata Aksa saat dihubungi Sabtu (21/9/2019).

Kendati disebutkan akan dilangsungkan di kawasan Monas, akan tetapi terkait rutenya belum bisa disampaikan oleh Aksa, namun dia menerangkan bahwa pilihannya semakin mengerucut dengan tidak berbeda jauh.

"Alhamdulilah sekarang opsinya sudah tidak begitu banyak lagi yang pasti di sekitar Monas, Insya Allah panjang treknya itu antara 2,7 Km sampai 3 Km. Tapi itu tergantung gubernur, karena nanti beliau ikut tentukan," kata Sadikin.

Selain itu, Aksa akan memiliki karakter sirkuit yang cukup unik dengan tiga titik pengereman tajam dengan maksud tertentu.

 Secuplik Kisah Rombongan Pengantar Jenazah Tewas dalam Kecelakaan Ambulans vs Truk

 Lift Kantor Tak Pernah Diganti, Pemkot Jaktim Malah Adakan Pembinaan Lurah Camat Biaya Rp 2 M

 Melenggang ke Senayan, Segini Gaji yang Bakal Diterima Mulan Jameela Sebagai Anggota DPR

"Bakalan ada 11 sampai 12 tikungan, dan akan ada tiga titik pengereman hard brake. Karena mereka butuh tikungan hard brake untuk mengisi power baterai. Jadi hard brake sengaja dibuat, bukan hanya untuk seru-seruan," kata Aksa.

Adapun pemilihan kawasan Monas terpilih menjadi arena balap mobil listrik itu, kata Aksa, karena posisi yang strategis dan historisnya tempat tersebut

"Memang dengan lokasinya yang berada di Monas sudah cukup ikonik, nanti Monas akan diketahui oleh kira-kira miliaran orang di seluruh dunia," tutur Aksa.

Jakarta dinyatakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelar balapan Formula E untuk lima tahun berturut-turut mulai dari 6 Juni 2020.

 Memukul dan Tusuk Wasit, Mantan Pemain Timnas dan Mantan Pemain Persija Dapat Sanksi Berat

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved