Wisata dan Budaya

Anies: JIFest 2019 Momentum untuk Makin Peduli

Kegiatan itu dimeriahkan dengan atraksi seni budaya, pemberian santunan kepada anak yatim, serta tablig akbar, dan pameran dari usaha kecil menengah.

Anies: JIFest 2019 Momentum untuk Makin Peduli
Warta Kota/Dwi Rizki
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan didampingi Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka Jakarta Islamic Festival (Jifest) 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019). 

Jakarta Islamic Festival (Jifest) 2019 mendapatkan apresiasi dari Gubernur DKI  Anies Rasyid Baswedan.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi momen untuk meningkatkan kepedulian antara sesama umat muslim.

Hal tersebut disampaikan Anies dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Jifest 2019 yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (22/9/2019).

Menurutnya, tidak hanya menggemakan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, festival yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta itu turut serta menggerakan perekonomian masyarakat.

Anies Baswedan Pastikan Formula E Akan Digelar 6 Juni 2020, Nilai Investasi Disebut Rp 1,2 Triliun

Terungkap Alasan Anies Sasar Jalur Sepeda di Ruas Ganjil Genap akan Dilengkapi dengan Pembatas Jalan

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Majelis Ulama DKI Jakarta, Insya Allah seperti disampaikan kegiatan ini menggerakkan perekonomian sekaligus juga mempererat persaudaraan, hubungan di antara kita semua, ukhuwah islamiyah kita pertahankan, kita juga berharap nantinya Gema Muharram dan Tablig Akbar ini menjadi momentum untuk makin peduli satu sama lain," katanya.

Menandai pembukaan Jifest 2019, Anies yang didampingi Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali bersama Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar memukul rebana tanda dibukanya acara.

Usai membuka Jifest 2019, Anies yang didampingi Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali serta jajaran teras Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan berkeliling meninjau pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tersebar di area Jifest 2019.

MUI Keluarkan Fatwa Haram Bakar Hutan dan Lahan, Maruf Amin Akui Hal Itu Tak Cukup

MENGHARUKAN, Ronaldo TemuI Pramusaji McD yang Memberinya Burger Sisa Saat Ia Masih Bocah Miskin

Ketua MUI DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Jifest 2019, Munahar Muchtar menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah mendukung penyelenggaraan Jifest 2019

Dirinya pun sependapat dengan pernyataan Anies tentang Jifest 2019.

Kegiatan itu dimeriahkan dengan atraksi seni budaya, pemberian santunan kepada anak yatim, serta tablig akbar, dan pameran yang diikuti oleh puluhan UKM.

"Hari ini sebanyak 5.000 jamaah majelis taklim se-Jakarta hadir di sini, Insya allah tahun depan akan kembali digelar dengan yang lebih meriah lagi," jelasnya. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved