Wisata dan Budaya

Anies: Festival Bahari Jakarta Promosikan Kepulauan Seribu

Kegiatan itu merupakan rangkaian FBJ selama dua hari, 21-22 September 2019 di tiga pulau, yakni Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Pari.

Anies: Festival Bahari Jakarta Promosikan Kepulauan Seribu
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menutup rangkaian Festival Bahari Jakarta di Pulau Tidung, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada Minggu (22/9/2019). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup rangkaian Festival Bahari Jakarta (FBJ) di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Minggu (22/9/2019).

Anies mengatakan, rangkaian kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta.

Kata dia, kegiatan ini sangat bernilai positif karena menjadi ajang promosi wisata bahari yang mengedepankan edukasi dan konservasi.

Kegiatan itu merupakan rangkaian FBJ selama dua hari pada Sabtu (21/9/2019) dan Minggu (22/9/2019) di tiga pulau, yakni Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan  Pulau Pari.

Anies: JIFest 2019 Momentum untuk Makin Peduli

Anies Baswedan Pastikan Formula E Akan Digelar 6 Juni 2020, Nilai Investasi Disebut Rp 1,2 Triliun

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mewujudkan kepedulian semua pihak dalam upaya pelestarian. Termasuk perlindungan dan pemanfaatan secara lestari sumber daya kelautan dan perikanan.

“Alhamdulillah, puncak acara Festival Bahari di Jakarta berlangsung dengan lancar. Penting sekali bagi kita yang berada di sebuah negara kepulauan untuk lebih sering lagi mempromosikan kegiatan bahari, serta lebih mendorong masyarakat untuk berkegiatan di pesisir pantai dan terkait kebaharian,” ujar Anies.

Anies berjanji, bakal memasukkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

Dia menilai, pentingnya menjaga dan melestarikan tentang pesisir Jakarta, apalagi Kepulauan Seribu masuk dalam administrasi  DKI Jakarta.

Terungkap Alasan Anies Sasar Jalur Sepeda di Ruas Ganjil Genap akan Dilengkapi dengan Pembatas Jalan

VIDEO: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Jajal Jalur Sepeda dari Velodrome ke Balai Kota

Menurut dia, upaya pelestarian dan promosi wisata bahari merupakan suatu tantangan bagi DKI dalam menyetarakan perekonomian warganya.

Meski berada jauh dari daratan Jakarta, namun mereka memiliki hak yang sama.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved