Korupsi Imam Nahrawi

Pemeriksaan Imam Nahrawi sebagai Tersangka segera Dilakukan dan akan Langsung Dilakukan Penahanan?

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah berharap, Imam kooperatif memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai saksi kasus korupso Kemenpora.

Pemeriksaan Imam Nahrawi sebagai Tersangka segera Dilakukan dan akan Langsung Dilakukan Penahanan?
Tribunnews/Irwan Rismawan
Menpora Imam Nahrawi diperiksa sebagai tersangka korupsi di KPK. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang melakukan korupsi di Kemenpora senilai Rp 26,5 miliar itu akan segera menjalani proses pemeriksaan sebagai tersangka.

Biasanya, tidak lama setelah diumumkan sebagai tersangka, KPK akan memanggil Imam Nahrawi sebagai tersangka korupsi dan dilakukan pemeriksaan.

Biasanya, setelah diperiksa, tersangka akan dipakaikan rompi orange, diborgol, dan langsung dijebloskan ke tahanan.

KPK tetap menjalankan pekerjaan secara profesional meski ada pihak yang melakukan  upaya demonstrasi seperti yang dilakukan sebagian anggota PMII ke KPK.

Proses hukum pada Imam Nahrawi yang merupakan tokoh PMII, PKB, dan NU itu akan tetap dilanjutkan tanpa bisa dipengaruhi oleh sejumlah pihak yang melakukan demonstrasi.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dijadwalkan akan segera memanggil mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam waktu dekat.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah berharap, Imam dapat kooperatif memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai saksi kasus suap dana hibah Kemenpora yang menjerat Imam.

"Saya sudah cek ke tim bahwa dalam waktu tidak terlalu lama tersangka Menpora juga akan dipanggil."

"Kami harap, ada sikap kooperatif nanti saat dipanggil oleh penyidik," kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (20/9/2019).

Permainan Standar Ganda Presiden Jokowi dalam Pengesahan RUU KUHP dan KPK

Namun demikian, Febri mengaku belum mengetahui kapan Imam akan diperiksa. Ia mengatakan, jadwal pemeriksaan Imam harus disesuaikan dengan kepentingan para penyidik.

Halaman
123
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved