Berita Jakarta

Lions Club Indonesia Ikut Rayakan World Clean Up Day Bersihkan Sampah di Taman Palem

Dalam rangka memperingati World Clean Up Day 2019 atau hari Bersih-bersih Sedunia, Lions Club Indonesia gelar aksi bersih-bersih

Lions Club Indonesia Ikut Rayakan World Clean Up Day Bersihkan Sampah di Taman Palem
Wartakotalive/Joko Supriyanto
Peserta World Clean Up Day 2019 melakukan aksi bersih-bersih di sekitar lingkungan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2019) 

Dalam rangka memperingati World Clean Up Day 2019 atau hari Bersih-bersih Sedunia, Lions Club Indonesia gelar aksi bersih-bersih di sekitar lingkungan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam aksinya ini di ikuti sebanyak kurang lebih 800 peserta gabungan dari Lions Club Indonesia, masyarakat setempat dan beberapa pasukan biru, hijau dan orange yang turut serta di libatkan.

Para peserta ini dipecah menjadi beberapa kelompok untuk menyisir sudut-sudut lingkungan untuk membersihkan sampah yang ditemukan, sampah itu nantinya di masukan ke dalam karung yang telah dibawa oleh para peserta.

Tak hanya di sekitar Mal Taman Palem para peserta bersih-bersih ini juga membersihka sekitar area komple Taman Palem hingga Pasar yang berada di sekitar lokasi.

Kemensos Apresiasi Kiprah Lions Club Ikut Atasi Masalah Sosial

Peserta World Clean Up Day 2019 melakukan aksi bersih-bersih di sekitar lingkungan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2019)
Peserta World Clean Up Day 2019 melakukan aksi bersih-bersih di sekitar lingkungan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2019) (Wartakotalive/Joko Supriyanto)

Ketua Panitia World Clean Up Day 2019 Lions Club Indonesia, Sudarminto mengatakan kegiatann ini merupakan memperingati hari bersih-bersih dunia yang dilaksanakan 158 negara, 33 Provinsi di Indonesia dan 5 wilayah di DKI Jakarta.

"Ini merupakan program pokok yang dimiliki oleh Lions Club salah satunya yaitu lingkungan hidup, jadi dengan adanya world clean up day ini pas dengan program pokok Lions Club Indonesia, jadi ini serentak di Dunia, DKI 5 wilayah jadi tidak hanya di Jakarta Barat saja," kata Sudarminto, Sabtu (21/9/2019).

Selain memperingati hari bersih-bersih dunia atau world clean up day, acara ini juga bertujuan sebagai edukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang. Apalagi saat ini sampah plastik menjadi perhatian dunia.

Lions Club Indonesia Bakal Gelar Lomba Lari di Jakarta untuk Penggalangan Dana

Edukasi yang diberikan melalui aksi bersih-bersih ini diharapkan dapat di contoh oleh masyarakat tidak hanya di lingkungan padat penduduk tapi juga beberapa masyarakat yang tinggal di perumahan.

"Dengan kegiatan ini kami ingin memberikan edukasi, apalagi sekarang ini orang mau gampang saja, sampah di tumpuh satu tempat, padahal itu bisa di pilah baik sampah organik dan non organik," katanya.

Sudarminto mengungkapkan bahwa sangat penting untuk memilah sampah organik dan non organik di lingkungan masyarakat, dengan begitu sampah-sampah itu dapat lebih mudah untuk dimanfaatkan.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved