Pilpres 2019

Ahok dan Moeldoko Diusulkan oleh Sejumlah Kalangan Relawan Menjadi Menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Acara itu digelar guna mengusulkan sejumlah nama yang dinilai layak masuk di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

Ahok dan Moeldoko Diusulkan oleh Sejumlah Kalangan Relawan Menjadi Menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Warta Kota/Rangga Baskoro
Acara itu digelar guna mengusulkan sejumlah nama yang dinilai layak masuk di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024 mendatang. 

Sebanyak 70 organ relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin yang tergabung di dalam Poros Benhil menggelar konvensi publik.

Acara itu digelar guna mengusulkan sejumlah nama yang dinilai layak masuk di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami baru saja menggelar konvensi publik untuk menampung aspirasi para relawan. Di antaranya kami mengusulkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk masuk kabinet," kata Koordinator Poros Benhil Aznil Tan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (20/9/2019).

Aznil menjelaskan Jokowi pada Rabu 14 Agustus lalu pernah mengungkapkan rencana pembentukan Kementerian Investasi. Aznil mengharapkan Ahok bisa menduduki posisi menteri bidang investasi tersebut.

"Kami melihat cara kerja beliau saat menjadi gubernur DKI Jakarta. Beliau adalah sosok yang cerdas dalam regulasi dan jago dalam melobi. Terbukti pembangunan Simpang Susun Semanggi tanpa dana APBD," ujar Aznil.

Wali Kota Jakarta Selatan Lakukan Sidak Jalur Sepeda Jalan Melawai Raya yang Dilaporkan sudah Steril

Aznil menambahkan, para relawan juga sepakat mengusulkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Sosok Moeldoko dinilai sangat mumpuni menduduki posisi tersebut.

"Kemudian Rokhmin Dahuri. Kami mengusulkan beliau sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Kami menilai beliau sangat menguasai dunia kemaritiman."

"Karena beliau pakar sekaligus penggagas Indonesia poros maritim dunia. Beliau memiliki konsep matang dan mampu mengeksekusi konsep tersebut," beber Aznil.

Selain itu, para relawan sepakat mengusulkan kepada Jokowi sebagai pemegang hak prerogatif untuk mempertahankan Basuki Hadimuljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Basuki dinilai mampu mengeksekusi program-program pembangunan dengan sangat baik.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved