Berita Video

VIDEO: Psikolog Tara de Thouars Sebut Perempuan Dengan Bau Badan Miliki Kepercayaan Diri Rendah

"Teorinya sebenaenya audah ada, kalau kita mau pede, kita harus memandang tubuh kita oke. Akhirnya sama Rexona kita bikin survey dan hasilnya sesuai

VIDEO: Psikolog Tara de Thouars Sebut Perempuan Dengan Bau Badan Miliki Kepercayaan Diri Rendah
Warta Kota/Feryanto Hadi
Psikolog klinis Tara de Thours 

Seringkali masalah bau badan menjadi problematika dalam bergaul atau bersosial. Apalagi bagi perempuan. Bisa jadi, bau badan itu membuat orang-orang di sekelilingnya menjadi tidak nyaman, risih, atau bahkan menimbulkan gunjingan

Psikolog klinis Tara de Thouars menyebutkan, masalah bau badan yang dialami perempuan kerap menimbulkan problem dalam kehidupannya.

Apalagi, ia menyebut, pemilik bau badan dihinggapi dengan rasa minder atau kehilangan kepercayaan diri ketika bergaul dengan rekan atau bahkan pasangannya.

Tara menyebut, konsep rasa percaya diri dapat tumbuh jika seseorang merawat tubuh dan membangun gambaran positif tentang dirinya baik itu soal perawatan tubuh, meningkatkan gambaran positif atau keduanya.

"Jika gambaran yang kita miliki tentang tubuh adalah positif maka kita akan menilai diri sendiri secara positif. Oleh karena itu, penting bagi perempuan Indonesia untuk dapat merawat diri dan merasa nyaman terhadap diri mereka sendiri," ujar Tara di sela konferensi pers peluncuran Rexona Dry Serum di Kota Kasablanka, Kamis (19/9).

Perawatan diri tidak hanya di bagian tubuh yang mudah terlihat, tetapi juga yang tidak terlihat seperti kulit ketiak. Terbukti dari hasil survey dirinya beraama Rexona, mayoritas perempuan Indonesia merasa penting untuk memiliki kulit ketiak yang cerah meskipun bagian kulit ketiak tertutup.

"Teorinya sebenaenya audah ada, kalau kita mau pede, kita harus memandang tubuh kita oke. Akhirnya sama Rexona kita bikin survey dan hasilnya sesuai dengan teori itu," ungkapnya.

Cara tegur kawan bau badan

Tara menambahkan, adakalanya kita menjumpai kondisi dimana kawan atau relasi kita memiliki bau badan yang tidak enak. Bisa jadi, orang itu tidak sadar bahwa bau badannya bisa mengganggu kenyamanan orang di sekitarnya.

Masalahnya, mengingatkan teman atau orang lain yang punya masalah bau badan kadang sungkan dilakukan karena bisa menimbulkan ketersinggungan bagi orang itu.

Tara punya tips agar niat baik kita mengingatkan teman yang punya bau badan ditangkap sebagai informasi atau masukan yang positif.

"Harus pelan-pelan. Jangan langsung bilang, eh kamu bau badan. Nanti malah bisa syok," ujar Tara, pemegang double degree lulusan BA in Psychology dari University of Queensland, Australia dan Sarjana psikologi dari Universitas Indonesia ini.

"Jadi pakai prolog yang baik dan positif. Karena kalau orangnya udah syok (tersinggung) duluan, nanti tanggapannya pasti positif ketika kita mengingatkan atau memberikan saran bagaimana menghilangkan bau badan," terang Tara

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved