Berita Video

VIDEO: Kendaraan Listrik di Monas Diserbu Warga

Pantauan di lokasi, konvoi kendaraan listrik menyambut rencana Formula E 2020 tersebut tiba di Lapangan Monas jelang sore hari.

VIDEO: Kendaraan Listrik di Monas Diserbu Warga
Warta Kota
Kendaraan Listrik di Monas 

Kendaraan listrik di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/9) menjadi sasaran warga. Mereka mengabadikan sebagai objek foto ataupun sekadar latar belakang foto.

Pantauan di lokasi, konvoi kendaraan listrik menyambut rencana Formula E 2020 tersebut tiba di Lapangan Monas jelang sore hari.

Ada lima mobil listrik yang ikut iring-iringan itu.

Puluhan sepeda motor listrik juga ikut ambil bagian dari konvoi itu. Bahkan kendaraan umum seperti taksi dan bus Transjakarta juga ikut dengan dikawal aparat kepolisian.

Total ada sembilan taksi listrik dan tiga bus Transjakarta yang ikut konvoi. Rombongan itu langsung diabadikan masyarakat yang sudah datang sejak siang hari.

Mereka mengabadikan dengan kamera maupun handphone yang dipegang. Setibanya di tempat yang telah ditentukan, mereka mendekat dan melihat interior mobil listrik itu.

Seorang warga, Adi (27) mengaku ini adalah kali pertama dirinya melihat mobil listrik. Ia pun langsung mengabadikan mobil listrik itu dengan handphone yang dibawanya.

"Baru pertama kali lihat, bagus banget yah ternyata. Modelnya keren, kayak mobil balap gitu. Makanya langsung aja foto-foto," ungkap Adi, Jumat (20/9).

Adi menambahkan suara yang dihasilkan mobil listrik tersebut juga lebih bersahabat. Selain itu tidak ada polusi seperti mobil konvensional pada umumnya yang bisa berdampak terhadap kualitas udara.

"Kayaknya bagus yah, kayak nggak ada suaranya gitu pas lagi nyala mesinnya," sambung Adi.

Warga Gondangdia itu mendukung kehadiran kendaraan listrik untuk kualitas udara Jakarta yang lebih baik. Apalagi jika kendaraan listrik dipakai untuk beraktivitas.

"Bagus juga yah, kalau ada kendaraan kayak begini di jalan. Jadi bebas polusi," ujar Adi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved