Jalur Sepeda

Jalur Sepeda Melawai Tampak sudah Steril dari Pangkalan Ojek Online dan PKL Liar

Sejumlah traffic cone terlihat dipasang di sejumlah titik rawan pangkalan ojek online liar dan PKL, tepatnya mulai dari simpang Blok M.

Jalur Sepeda Melawai Tampak sudah Steril dari Pangkalan Ojek Online dan PKL Liar
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

Keluhan masyarakat terkait keberadaan puluhan ojek online serta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menguasai jalur sepeda di Jalan Melawai Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak beberapa waktu belakangan ditindaklanjuti Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan.

Area pedesterian serta jalur sepeda kini steril dari PKL dan pangkalan ojek online liar.

Kondisi tersebut seperti yang terlihat di Jalan Melawai Raya pada hari ini, Jumat (20/9/2019).

Sejumlah traffic cone terlihat dipasang di sejumlah titik rawan pangkalan ojek online liar dan PKL, tepatnya mulai dari simpang Blok M hingga depan gerbang masuk Blok M Square.

Walau tidak terlihat adanya keberadaan petugas di sepanjang jalan, jalur sepeda dan trotoar terlihat steril.

Hanya saja, barisan bajaj dan pengendara ojek online terlihat menepi di sisi hingga ke arah tengah jalan hingga memicu kemacetan, khususnya di sisi gerbang Blok M Square Jalan Melawai.

Dirut Pasar Tohaga Ungkap Pasar Leuwiliang Segera Dipercantik dan akan Jadi Kebanggaan Warga

Pemasangan traffic cone tersebut diungkapkan Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali dipasang pasca penertiban yang dilakukan pihak Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan sejak beberapa hari belakangan.

Sebab diakuinya, penertiban maupun penjagaan yang dilakukan hanya bersifat sementara, sedangkan pangkalan ojek online liar maupun PKL akan kembali menjamur apabila absennya petugas.

"Memang, jalan tersebut harus steril dari kendaran karena jalan tersebut merupakan jalur khusus sepeda sehingga harus bersih dari parkir ojol, kendaraan pribadi maupun kendaraan roda tiga," ungkap Marullah di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (20/9/2019).

Tidak hanya sebatas pembatasan area jalur sepeda, dirinya secara langsung menginstruksikan kepada jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Selatan untuk melakukan patroli berkala di sejumlah jalur sepeda, mulai dari kawasan Blok M Taman Barito hingga Jalan Sisingamangaraja dan Fatmawati Raya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved