Arema FC

Cara Takafumi Akahoshi Beradaptasi dengan Indonesia

Takafumi Akahoshi sedang berusaha belajar bahasa Indonesia, untuk menunjang pekerjaannya.

Cara Takafumi Akahoshi Beradaptasi dengan Indonesia
liga-indonesia.id
Pemain baru Arema FC Takafumi Akahoshi 

Datang ke negara baru yang bahasanya masih asing memang cukup menyulitkan. Apalagi jika harus bekerja di negara tersebut.

Ini pula yang dialani gelandang anyat Arema FC, Takafumi Akahoshi. Namun gelandang asal Jepang ini sudah berpengalaman bekerja ke berbagai negara yang bahasanya jauh berbeda dari bahasa Jepang.

Talafumi Akahoshi dalam laga kontra Borneo FC pekan 18 Liga 1 2019
Talafumi Akahoshi dalam laga kontra Borneo FC pekan 18 Liga 1 2019 (Instagram/aremafcofficial)

Arema Gelar Latihan di Pantai, Gelandang Asal Jepang Ini Ingin Kunjungi Pantai-pantai di Indonesia

Maka, seperti diwartakan laman Liga Indonesia, dia punya sejumlah cara agar proses adaptasinya lancar.

Selain rajin menjajal makanan khas Indonesia, pemain berusia 33 tahung itu juga segera belajar bahasa Indonesia.

Takafumi Akahoshi merupakan pemain yang didatangkan Arema FC di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019. Pemain yang akrab disapa Aka tersebut jadi satu-satunya rekrutmen baru Singo Edan.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Aka memang tampak dengan cepat membaur dengan pemain Arema. Aka bahkan langsung belajar bahasa Indonesia, agar bisa cepat akrab dan membangun komunikasi di dalam pertandingan.

"Beberapa pemain bisa bahasa Inggris. Saya tahu beberapa kata bahasa Indonesia. Bukan hal mudah karena baru tiga minggu, pasti tidak bisa bicara perfect," katanya.

Hal pertamanya dipelajari oleh Aka adalah istilah-istilah dalam sepak bola. Dia mulai mengerti instruksi yang sering diberikan, seperti maju, mundur, kanan, kiri dan beberapa istilah sepak bola lain.

Dengan penguasaan bahasa, Aka yakin bahwa kombinasinya dengan pemain Arema FC lain akan makin bagus. Sebab, saat ini saja dia mengaku sudah bisa saling memahami dengan para gelandang Arema.

"Makan Konate dia paham Bahasa Inggris. Hendro Siswanto, saya latihan bersama-sama. Kami tidak bicara banyak. Lebih pada lakukan tugas dan bagi saya seperti mudah setelah minggu lalu saya masih belum banyak tahu," ucapnya.

Bisa jadi, Indonesia akan menjadi bahasa termudah yang pernah dipelajari Aka. Sebagaimana terlihat di laman Transfermarkt. pemain ini sudah melanglang buana.

Dia pernah bermain di Liga Latvia, Polandia, Rusia, Thailand, dan Iran. Dia cukup lama bermain di Polandia, dan hanya 6 bulan di Iran.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved