Sederet Program Prioritas Bupati Bekasi Wujudkan Kabupaten Bekasi Lebih Baik

Sederet Program Prioritas Bupati Bekasi Wujudkan Kabupaten Bekasi Lebih Baik. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Sederet Program Prioritas Bupati Bekasi Wujudkan Kabupaten Bekasi Lebih Baik
Dokumen Humas Kabupaten Bekasi
Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik Eka Supria Atmaja menjadi Buoati Bekasi, di Gedung Sate, Bandung, pada Rabu (12/6/2019) lalu. 

BUPATI Bekasi Eka Supria Atmaja memaparkan sederet program prioritas Pemkab Bekasi dibawah kepemimpinannya.

Mulai dari pengembangan infrastuktur jalan, pendidikan, pelayanan kesehatan maupun pelayanan publik.

Program-program itu juga sudah dilakukan sinkronisasi untuk masuk dalam program-program pemerintah daerah tahun anggaran 2020.

Disebut Memiliki Ketiak Cerah, Chelsea Islan Dipilih Sebagai Brand Ambasador Deodoran

Eka menyampaikan sederet program ity direalisasikan dalam rangka membenahi Kabupaten 'Bekasi Baru Bekasi Bersih'.

Program prioritas tersebut antara lain, Infrastruktur, Pendidikan, Ketenagakerjaan, Pelayanan Publik, Kesehatan, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, Tata Kelola Pemerintahan dan Lingkungan hidup.

Eka menerangkan bahwa capaian tujuan akan bisa tercapai jika semua bekerja sama dan saling membantu untuk mencapai tujuan bersama, maka semua pihak harus bekerja bersama-sama saling mendorong dan membantu untuk lebih meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi

“Untuk menciptakan Kabupaten Bekasi lebih baik, saya berharap semua SKPD, OPD agar program-program yang sudah direncanakan, segera di realisasikan, karena akan lebih baik jika dirasakan oleh semua dengan program-program kita, masyarakat pun berharap untuk percepatan program karena masyarakat menginginkan bukti dari kinerja yang telah kita kerjakan," terang Eka, Kamis (19/9/2019).

SADIS Bocah SMA Rebutan Cewek Ditusuk dengan Pisau ke Dadanya hingga Tewas di Depan 60 Saksi

Lebih lanjut, terkait infrastruktur pihaknya akan membenahi infrastruktur yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dengan membangun Fly Over, Feeder Stasiun Cikarang-Pemda, membangun Alun-Alun, jalan alternatif menggunakan jalan Daerah Aliran Sungai (DAS), Replika Kotaku atau Kampung Bersih, Sehat, Berkah (Berseka), Bebenah (bantuan 1 rumah 20 juta) target 2.000 rumah, serta Smart Village/ rumah cerdas.

"Kita nanti akan bangun Fly Over sebagai upaya mengurangi kemacetan khususnya di Lemah abang, serta Alun-Alun untuk memenuhi kebutuhan ruang terbuka publik non hijau di Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Dibidang pendidikan, berbagai program inovasi juga akan digulirkan, seperti melakukan kajian penerapan bangunan SD dan SMP dalam 1 kawasan.

Peraturan Bupati tentang zona sekolah bersih, sehat dan tertib (Berhati), penyediaan sarana dan prasarana pendukung sekolah Berhati, serta jemputan sekolah.

Dua Kali Masuk Penjara, Sandy Tumiwa Berjanji pada Ibu Untuk Mengubah Sikap dan Perilaku Negatif

Dari sisi pelayanan publik, sambung Eka nantinya akan dibangun Mall Pelayanan Publik dengan penyediaan berbagai jenis layanan dalam satu tempat. Gerai cepat pelayanan publik (Gercep) dengan mendekatkan lokasi pelayanan sehingga lebih terjangkau masyarakat.

Eka menyebut Program-program tersebut bukanlah perkara yang mudah untuk dilaksanakan, karena diperlukan kerja sama yang baik dan terintegrasi antar seluruh pemangku kepentingan yang ada.

"Oleh karena itu, saya minta seluruh Perangkat Daerah dapat membantu saya membangun Kabupaten Bekasi yang jauh lebih baik lagi," tutupnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved