Pengamat Sosial UI Devi Rahmawati: Penantang Petahana Wali Kota Depok Harus Punya Kemampuan Lebih

Menurut Devie, menjadi seorang pemimpin adalah membangun sebuah monumen yang bisa dilihat dan dirasakan saat tidak menjabat.

Pengamat Sosial UI Devi Rahmawati: Penantang Petahana Wali Kota Depok Harus Punya Kemampuan Lebih
warta kota
Diskusi Politik bertema Siapa Penantang Petahana di Pilkada 2020 ditinjau dari perspektif akademisi, pers dan masyarakat di Grand Depok City, Cilodong, Rabu (18/9/2019) malam. 

Meski sudah bermunculan nama di media maupun masyarakat yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok, namun, sampai saat ini belum ada munculnya sosok penantang petahana Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad yang sebanding.

Pengamat Sosial dari UI Devi Rahmawati, mengatakan, dari survei sederhana yang dilakukannya, sampai saat ini belum ada calon penantang bagi petahana.

Devie mengatakan, masyarakat sudah dewasa dalam menyerahkan kepercayaan kepada pemimpin dengan penyelesaian yang konkrit.

“Pertanyaannya bukan pada siapa sosok penantang petahana, tapi siapa saja yang keluar dalam survei sebanyak 48 persen. Ini juga menjadi peluang bagi siapa saja yang berminat maju sebagai pemimpin Depok masa mendatang,” ujar Devie seusai acara Diskusi Politik Siapa Penantang Petahana di Pilkada 2020 ditinjau dari perspektif akademisi, pers dan masyarakat di Grand Depok City, Cilodong, Rabu (18/9/2019) malam.

Devi mengatakan, meski belum menemukan sosok penantang, namun bisa ditandingi dengan sosok yang memiliki kemampuan yang sepadan.

Diantaranya, 10 program unggulan Kota Depok yang sebagian besar terlaksana dengan baik dan perolehan prestasi.

Petahana dikatakan Devie berada di atas angin berkat prestasi yang bisa meyakinkan publik dan banyaknya massa yang kuat.

“Minimal penantangnya bisa menyamai prestasi atau menambahi program yang sudah ada. Program lain yang jelas bisa dirasakan Kota Layak Anak dan geliat sektor bisnis serta jasa.

Sayangnya untuk menandinginya, sampai saat ini belum ada,” tutur Devie.

Saat ditanya apakah ada tokoh alternatif lain, sayangnya sampai saat ini Devie menilai belum ada sosok yang sepadan dengan petahana.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved