Kasus Dana Hibah KONI

Imam Nahrawi Serahkan Nasibnya di Kabinet ke Presiden, Istana Sebut Nahrawi Otomatis Undurkan Diri

Untuk itu saya akan menyerahkan nanti kepada bapak presiden karena saya ini pembantu pak presiden,

Imam Nahrawi Serahkan Nasibnya di Kabinet ke Presiden, Istana Sebut Nahrawi Otomatis Undurkan Diri
@nahrawi_imam
Presiden Joko Widodo menjajal motor balap di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019), didampingi Menpora Imam Nahrawi dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Jokowi memastikan Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP tahun 2021 di kawasan Pantai Mandalika, Lombok, Nusa Tengara Barat. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyerahkan nasibnya di kabinet kepada Presiden Joko Widodo setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Imam mengatakan, ia akan bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyerahkan nasibnya karena ia merupakan pembantu presiden.

"Saya belum tahu seperti apa karena saya harus bertemu dan melapor ke bapak presiden. Untuk itu saya akan menyerahkan nanti kepada bapak presiden karena saya ini pembantu pak presiden," kata Imam di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Rabu (18/9/2019).

Imam Nahrawi Tak Ngantor di Kemenpora Hari In

Menpora Imam Nahrawi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi, KPK Menduga Dipakai Untuk Kepentingan Pribadi

VIDEO : Keterangan Lengkap KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka Korupsi

Imam mengaku belum berkomunikasi dengan Jokowi atas statusnya sebagai tersangka karena ia baru mengetahui penetapannya sebagai tersangka pada Rabu sore tadi.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa itu juga mengaku belum membahas statusnya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Belum, belum karena saya juga baru baca kan, baru tahu pengumumannya, tentu sekali lagi yang ingin saya sampaikan ayo bersama-sama kita junjung tinggi praduga tak bersalah," ujar dia.

Monyet Liar di Bogor Mulai Lukai Bocah Berusia 7 Tahun, Diduga Monyet-Monyet Tersebut Sedang Lapar

Namun pihak istana mengatakan bahwa Imam Nahrawi otomatis mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Hal tersebut seiring dengan ditetapkannya Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI dari Kemenpora oleh KPK.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan diminta atau tidak diminta, Imam Nahrawi otomatis mundur dari jabatan menteri.

Rapat Paripurna Luar Biasa DPD Ricuh, Diduga Ada Upaya Menjegal GKR Hemas Kembali Pimpin DPD

"Iya secara otomatis (mengundurkan diri), diminta tidak diminta secara otomatis itu," ujar Ngabalin saat dihubungi, Rabu (18/9/2019).

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved