Artis

Dua Kali Masuk Penjara, Sandy Tumiwa Berjanji pada Ibu Untuk Mengubah Sikap dan Perilaku Negatif

Meski begitu sedih dan prihatin melihat fisik Sandy Tumiwa yang tidak sebaik dulu, Amalia Nurshanty menyadari kehidupan putranya sudah berbeda.

Dua Kali Masuk Penjara, Sandy Tumiwa Berjanji pada Ibu Untuk Mengubah Sikap dan Perilaku Negatif
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Sandy Tumiwa memeluk erat Amalia Nurshanty, ibunya, disela menjalani persidangan lanjutan atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019). 

Amalia Nurshanty mengaku sedih melihat kondisi tubuh Sandy Tumiwa (37), putranya, yang tidak sebugar sebelum masuk penjara.

Amalia Nurshanty adalah ibu Sandy Tumiwa yang meluangkan hadir di persidangan lanjutan putranya tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Sandy Tumiwa kembali menjalani persidangan kasus hukum yang menjeratnya terkait dugaan memiliki dan menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

Sandy Tumiwa memeluk erat Amalia Nurshanty, ibunya, disela menjalani persidangan lanjutan atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).
Sandy Tumiwa memeluk erat Amalia Nurshanty, ibunya, disela menjalani persidangan lanjutan atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Meski begitu sedih dan prihatin melihat fisik Sandy Tumiwa yang tidak sebaik dulu, Amalia Nurshanty menyadari bahwa kehidupan bekas suami Tessa Kaunang tersebut saat ini sudah berbeda.

"Mama merasa dia (Sandy Tumiwa) mengalami tekanan batin sehingga kurus," kata Amalia Nurshanty.

Ia tidak mau menyalahkan keadaan dan kasus yang kini menjerat Sandy Tumiwa. Amalia Nurshanty hanya akan terus memberikan dukungan untuk bekas suami Diana Limbong itu.

Tampak Kurus Selama di Penjara, Sandy Tumiwa Menangis Sambil Memeluk Ibu di Ruang Sidang Pengadilan

Terancam Diceraikan Vivi Paris, Sandy Tumiwa Mengaku Temperamental Karena Sering Kecanduan Narkotika

"Dia (Sandy Tumiwa) nggak akan berpikir dewasa kalau nggak begitu. Dia harus kuat," ucapnya.

Sandy Tumiwa membenarkan, ada tekanan batin hingga tubuhnya kurus selama berada dibalik jeruji besi. Ia juga tidak mau menyalahkan siapapun.

"Saya mengalami banyak hal. Tapi yang jelas, itu hikmah buat saya. Ada hikmah dibalik musibah," kata Sandy Tumiwa.

Sandy Tumiwa menjalani sidang lanjutan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).
Sandy Tumiwa menjalani sidang lanjutan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Setelah dua kali masuk sel, Sandy Tumiwa berjanji mengubah semua sikap dan perilaku negatifnya yang dianggap menyimpang supaya membanggakan ibunya.

"Saya harus berbakti pada ibu. Ibu yang membuat saya mendapatkan hidayah. Insyaallah saya akan menepatinya," ujar Sandy Tumiwa.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved