Artis

Cinta Laura Kesulitan Berbahasa Indonesia Gara-gara Delapan Tahun Tinggal di Amerika Serikat

Tidak heran jika Cinta Laura sering berbicara mencampuradukkan bahasa Indonesia dan Inggris saat berbincang dengan orang lain.

Cinta Laura Kesulitan Berbahasa Indonesia Gara-gara Delapan Tahun Tinggal di Amerika Serikat
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Cinta Laura disela peluncuran trailer film horor Jeritan Malam di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Meski dibesarkan di Indonesia, Cinta Laura (26) mengaku tidak cukup fasih berbicara menggunakan bahasa ibunya tersebut.

Cinta Laura merasa masih kesulitan berkomunikasi dan berbicara dengan orang lain menggunakan bahasa Indonesia.

Tidak heran jika Cinta Laura sering berbicara mencampuradukkan bahasa Indonesia dan Inggris saat berbincang dengan orang lain.

Cinta Laura disela peluncuran trailer film horor Jeritan Malam di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).
Cinta Laura disela peluncuran trailer film horor Jeritan Malam di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Begitu pula ketika menerima membintangi film horor Jeritan Malam. Di film tersebut Cinta Laura berperan sebagai perempuan bernama Wulan.

"Aku tertarik membintangi film Jeritan Malam karena harus berdialog full berbahasa Indonesia. Itu yang menantang," kata Cinta Laura di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Perempuan kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993, itu menerima tawaran produser Sunil Soraya karena tertarik untuk menaklukkan tantangan tersebut.

Disebutkan akan Memainkan Peran Siti Gahara, Cinta Laura Belum Mau Berkomentar

Cinta Laura: Butuh Kerja Keras dan Kemampuan Untuk Bisa Menembus Industri Film Hollywood

"Wulan ini ceritanya dari Bogor. Tapi saat berkomunikasi, tidak memakai bahasa Sunda, tapi bahasa Indonesia, yang menurut aku cukup sulit," ucap Cinta Laura.

Lantaran sering berbicara menggunakan bahasa Inggris, Cinta Laura kesulitan berdialog dengan aksen bahasa Indonesia saat syuting film Jeritan Malam.

Pelantun Shoot Me dan Guardian Angel ini harus berlatih intensif melafalkan aksen Indonesia supaya lancar saat berdialog dengan lawan mainnya, termasuk Herjunot Ali (33).

Cinta Laura ketika ditemui di Mal Kota Kasablanka, Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019) malam.
Cinta Laura ketika ditemui di Mal Kota Kasablanka, Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Aku dikasih acting coach, pelatih bahasa Indonesia. Dua minggu latihan sama acting coach. Dan aku masih sering salah saat bicara dengan aksen bahasa Indonesia," jelasnya.

Setelah sering dan fokus latihan dengan baik dan benar, Cinta Laura baru lancar berbicara dengan bahasa Indonesia.

Cinta Laura Menangis Saat Melihat Minke dan Nyai Ontosoroh Kehilangan Annelies Mellema

Sangat Terlihat Bule, Ridwan Kamil Ungkap Soal Cinta Laura yang Jarang Diketahui Publik

"Kesulitan aku bicara dengan bahasa Indonesia karena 8 tahun aku di Amerika kan. Setiap hari pasti menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi," kata Cinta Laura.

Selain tertantang berdialog dengan aksen bahasa Indonesia, Cinta Laura juga ditantang untuk bisa membangun chemistry bersama Herjunot Ali yang berperan sebagai Reza.

"Aku juga harus mengubah penampilan rambut. Seru kalau film ini dilewatkan," ujar Cinta Laura.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved