Berita Video

VIDEO: Berperan Jadi Pria Gemulai di Film Bebas, Baim Bong Tak Ingin Aktingnya Kebablasan

"Sebrnarnya sangat sulit ya. Awalnya saat terima skenario, kan kita lihat gambaran karakter kita itu sendiri.

VIDEO: Berperan Jadi Pria Gemulai di Film Bebas, Baim Bong Tak Ingin Aktingnya Kebablasan
Warta Kota
Press Screening film Bebas di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/09/2019). 

Aktor Baim Wong mendapatkan pengalaman berbeda dalam keterlibatanya di film Bebas garapan sutradara Riri Reza. Baim, berperan sebagai Jojo dewasa.

Jojo, merupakan karakter pria yang gemulai dan lebih cenderung bergaul dengan geng perempuan. Namun, tidak ditonjolkan secara spesifik terkait pendalaman karakter Jojo secara mendalam.

Baim Wong mengaku sempat mengalami kesulitan saat mencoba mendalami peran itu. Sebab, pada saat menerima skenario, tidak dijelaskan secara spesifik kepribadian tokoh Jojo ini.

"Sebrnarnya sangat sulit ya. Awalnya saat terima skenario, kan kita lihat gambaran karakter kita itu sendiri. Awalnya saya tak tahu skenario itu mengarah kemana. Apakah Jojo yang gay, lembek atau banci," ujar Baim Wong di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/09/2019).

Atas kebingungan itu, Baim Wong banyak berdiskusi dengan Riri Reza selaku sutradara agar karakternya menjadi lebih spesifik.

"Lalu saya temui Mas Riri. Sebab, seorang aktor kan harus mengikuti apa kata sutradara. Itu kesulitan banget sebenarnya. Saya banyak nanya ini arahnya kemana nih. Dan ini saya bilang sangat sangat sulit," ungkap Baim Wong.

Selain harus mendalami karakter Jojo versi dewasa, Baim Wong juga dituntut untuk menyelaraskan karakter Jojo saat remaja yang diperankan oleh Baskara Mahendra.

"Aku pas udah jadi, aku nanya aku kelebihan apa enggak (akting bancinya). Karena kalau kelebihan itu bisa ganggu penonton. Apalagi aku kan harus lanjutkan sosok yang sebelumnya diperankan Baskara (Jojo remaja). Untuk menyamakan remaja sama dewasanya, kita hanyak diskusi sih," tandas Baim Wong

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved