Studi Banding Pemanfaatan Teknologi, Delegasi Malaysia Sambangi Kota Tangerang

Studi Banding Pemanfaatan Teknologi di command center Tangerang Live Room, Delegasi Malaysia Sambangi Kota Tangerang

Studi Banding Pemanfaatan Teknologi, Delegasi Malaysia Sambangi Kota Tangerang
Istimewa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambut para tamu dari delegasi Malaysia di Kantor Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (18/9/2019). 

Sejumlah delegasi dari Malaysia mendatangi Kantor Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka studi banding pemanfaatan teknologi di command center Tangerang Live Room (TLR), Rabu (18/9/2019).

Kedatangan delegasi Jabatan Penerangan Malaysia itu didampingi oleh perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang disambut langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Arief menerangkan, TLR adalah pusat kendali dari berbagai aplikasi yang dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Tangerang.

TLR juga menjadi sarana untuk mewujudkan tata kelola dan peningkatan kelola pemerintahan.

"Pemkot punya aplikasi Tangerang Live yang menjadi rumah besar dari aplikasi-aplikasi Pemkot, yang telah terintegrasi dengan OPD Pemkot Tangerang dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang," kata Arief di hadapan tamunya.

Selain Tangerang Live, Arief juga menyampaikan cara-cara yang ditempuh oleh pihaknya dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana menyampaikan program yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

Di dalam TLR, terdapat beberapa pegawai yang akan terus memonitor berbagai hal terkait berbagai aspek di Kota Tangerang, termasuk dengan aspirasi masyarakat.

"Keluhan masyarakat juga bisa dimonitor dari TLR," ujar Arief.

Sementara itu, Pengarah Negeri Pahang Encik Salmun Mustafa mengungkapkan bahwa pemanfaatan teknologi yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dapat dikembangkan untuk memantau berbagai macam hal lainnya.

"Ke depan akan sangat bermanfaat tidak hanya untuk persoalan masyarakat, tapi bisa juga untuk persoalan transportasi bahkan bencana alam," tutup Encik Salmun.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved