Otomotif

Produksi 31.000 Ban per Hari, Penjualan Hankook Tire Indonesia Masih Didominasi Pasar Luar Negeri

Perusahaan ban asal Korea ini rata-rata memproduksi 31.000 ban per hari melalui pabrik yang ada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Produksi 31.000 Ban per Hari, Penjualan Hankook Tire Indonesia Masih Didominasi Pasar Luar Negeri
Hankook Tire Indonesia
General Manager Corporate Management Team PT Hankook Tire Indonesia Yoon Keung Yoong (ketiga dari kanan) berfoto bersama jajaran manajemen pabrik di depan pabrik PT Hankook Tire Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (17/9/2019). 

Saat ini penjualan ban Hankook masih didominasi oleh penjualan secara ritel (penggantian langsung oleh konsumen) dari pada melalui pabrikan mobil.

PERUSAHAAN ban PT Hankook Tire Indonesia telah menghadirkan berbagai produk ban premium yang mendukung aktivitas pelanggan di Indonesia sejak beroperasi di tahun 2013.  

Perusahaan ban Hankook asal Korea ini rata-rata memproduksi 31.000 ban per hari melalui pabrik yang ada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Tahun 2018 lalu, pabrik Hankook Tire di Cikarang memproduksi 11,361 juta ban dengan 92 persen diekspor ke luar negeri, sisanya 8 persen untuk pasar domestik.

Ban Truk dan Bus Menjadi Line Up Hankook Tire Tahun 2019

Ban UHP Ventus S1 evo 3 Terbaru Produksi Hankook Tire Raih Red Dot Award 2019, Ini Keunggulannya

Suasana produksi ban Hankook  di pabrik PT Hankook Tire Indonesia Cikarang, Jawa Barat, Selasa (17/9/2019).
Suasana produksi ban Hankook  di pabrik PT Hankook Tire Indonesia Cikarang, Jawa Barat, Selasa (17/9/2019). (Hankook Tire Indonesia)

“Penjualan terbesar kami ada di Amerika Utara dan Selatan dengan kisaran 44,3 persen, disusul Asia Tengah dan Pasifik 21,5 persen, Eropa 21,4 persen, Afrika 2,6 persen, Korea 0,2 persen dan pabrikan mobil (OE) 2,0 persen,” kata General Manager Corporate Management Team PT Hankook Tire Indonesia Yoon Keung Yoong dalam acara media visit di Pabrik Hankook Cikarang, Selasa (17/9/2019).

Saat ini penjualan ban Hankook masih didominasi oleh  penjualan secara ritel (penggantian langsung oleh konsumen) dari pada melalui pabrikan mobil.

“Kami sudah bekerja sama dengan banyak pabrikan mobil (car maker). Saat ini ada beberapa pabrikan mobil (car maker) yang menggunakan Hankook Tire. Sebut saja, Hyundai (Indonesia dan India), Ford (USA), Nissan (Amerika Utara dan Jepang), Honda (Thailand dan India), Toyota (Indonesia), Daihatsu (Indonesia), dan Perodua (Malaysia)," paparnya. 

" Namun secara global Hankook telah bekerja sama dengan hampir seluruh pabrikan mobil seperti Porsche, BMW, Mercedes Benz dan Audi, “ imbuh Yoon.

Untuk lebih dekat dengan konsumen, Hankook Tire Indonesia membuka gerai Hankook Master.

Tahun lalu ada 93 Hankook Master di seluruh Indonesia. Tahun ini rencananya akan dibuka 20 gerai lagi.

Seorang karyawawan sedang mengecek ban Hankook yang sudah diproduksi di pabrik PT Hankook Tire Indonesia Cikarang, Jawa Barat, Selasa (17/9/2019).
Seorang karyawawan sedang mengecek ban Hankook yang sudah diproduksi di pabrik PT Hankook Tire Indonesia Cikarang, Jawa Barat, Selasa (17/9/2019). (Hankook Tire Indonesia)

Dominasi ban jenis SP

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved