Ibu Gendong Jenazah Bayi

Enam Fakta Polisi Antar Ibu Gendong Jenazah Bayi, dari Rasa Kemanusiaan Hingga SOP Soal Ambulans

"Saya sangat berterimakasih kepada pak Polisi yang sudah membantu dan mengantar saya. Semoga Tuhan membalas kebaikan pak polisi," kata Dian.

istimewa
Seorang Ibu yang tengah berjalan kaki sambil menggendong jenazah bayi di antar polisi pulang, peristiwa terjadi di Cilincing ini viral di sosial media 

Video polisi yang berinisiatif menolong seorang ibu, yang berjalan kaki sambil menggendong jenasah bayi yang baru meninggal, di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (17/9/2019), viral di media sosial.

Polisi tersebut adalah Aiptu Wayan Putu Sumerta, Kapolsubsektor KBN Marunda.

Selain viral dan menjadi perbincangan di media sosial, video tersebut ikut menggugah Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy untuk memberikan apresiasi kepada Aiptu Wayan dan beberapa rekannya yang terlibat memberi pertolongan saat itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Kapolda Metro Jaya mengundang Aiptu Wayan Putu Sumerta untuk datang ke Mapolda Metro sore ini. "Kapolda Metro ingin menyampaikan apresiasinya secara langsung," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/9/2019).

Jalan Kaki Ibu Gendong Jenazah Bayi yang Baru Dilahirkan, Akhirnya Polisi Beri Tumpangan

VIDEO: Ibu Gendong Mayat Bayi di Cilincing Diantar dan Juga Diberi Uang oleh Petugas

Terungkap, Nenek Gendong Jenazah Bayi yang Ditolong Polisi Usianya 36 Tahun

Menurut Argo, Kapolda berharap apa yang dilakukan Aiptu Wayan Putu Sumerta bisa menjadi contoh bagi anggota lainnya.

"Apa yang dilakukan Aiptu Wayan ini patut menjadi contoh bagi anggota polisi lainnya atau bahkan masyarakat lain," kata Argo.

Berikut Fakta-fakta tentang Aiptu Wayan yang berinisiatif menolong seorang ibu mengendong bayi yang baru meninggal dunia.

1. Berawal dari Kecurigaan

Aiptu Wayan Putu Sumerta, mengatakan saat itu seperti biasa ia melaksanakan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas di Jalan Arteri Marunda.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved