Film

Berperan Jadi Pria Gemulai di Film Bebas Arahan Riri Riza, Baim Wong Tak Ingin Aktingnya Kebablasan

Jojo dikisahkan sebagai pria gemulai dan cenderung bergaul dengan geng perempuan. Namun karakter Jojo itu tidak ditonjolkan spesifik.

Berperan Jadi Pria Gemulai di Film Bebas Arahan Riri Riza, Baim Wong Tak Ingin Aktingnya Kebablasan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Baim Wong disela press screening film Bebas di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019). 

Baim Wong melakoni pengalaman berbeda di film Bebas garapan sutradara Riri Reza. DI film itu Baim Wong berperan sebagai Jojo yang telah dewasa.

Jojo dikisahkan sebagai pria gemulai dan cenderung bergaul dengan geng perempuan. Namun karakter Jojo itu tidak ditonjolkan spesifik.

Baim Wong sempat kesulitan saat mendalami peran itu. Saat menerima skenario, Baim Wong tidak mendapatkan penjelasan spesifik kepribadian Jojo.

Baim Wong dan Paula Verhoeven ketika berbincang di rumah mereka di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019) siang.
Baim Wong dan Paula Verhoeven ketika berbincang di rumah mereka di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019) siang. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Sebenarnya sangat sulit. Awalnya saya tidak tahu skenario itu mengarah kemana. Apakah Jojo yang gay, lembek atau banci," ujar Baim Wong di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/09/2019).

Lantaran bingung, Baim Wong banyak berdiskusi bersama Riri Reza agar karakternya hidup dan lebih spesifik.

"Seorang aktor harus mengikuti kata sutradara. Saya banyak bertanya, Jojo ini arahnya kemana. Dan ini yang saya bilang sangat sulit," ujar Baim Wong.

Produser Mira Lesmana dan sutradara film Riri Riza mempromosikan film terbarunya berjudul BEBAS, di Indofood Tower, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).
Produser Mira Lesmana dan sutradara film Riri Riza mempromosikan film terbarunya berjudul BEBAS, di Indofood Tower, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Selain harus mendalami karakter Jojo versi dewasa, Baim Wong juga dituntut menyelaraskan karakter Jojo saat remaja yang diperankan Baskara Mahendra.

"Pas udah jadi, aku tanya kelebihan atau tidak (akting bancinya)," ucap Baim Wong.

Sebab jika berlebihan, lanjut Baim Wong, perannya justru akan mengganggu penonton. "Apalagi aku melanjutkan sosok yang sebelumnya diperankan Baskara (Jojo remaja)," kata Baim Wong.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved