Berita Video

VIDEO: Pelatihan UKM Memasarkan Produk Lewat Marketplace Hingga Youtube Digelar di Lenteng Agung

Materi yang diberikan yakni kreativitas dan inovasi dalam pemasaran, content writing untuk media sosial, Google Bisnisku, pentingnya pemasaran dan bia

VIDEO: Pelatihan UKM Memasarkan Produk Lewat Marketplace Hingga Youtube Digelar di Lenteng Agung
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Bimtek Pemasaran Produk Berbasis IT digelar di Pusdiklat Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019). 

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasaran Produk Berbasis IT digelar di Pusdiklat Dinas KUMKMP DKI Jakarta, di Jalan Lenteng Agung Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Kepala Pusdiklat Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Parulian mengatakan pihaknya menggandeng narasumber dari Universitas Esa Unggul.

"Untuk narasumber ada tiga orang, mereka adalah akademisi dan pakar UKM dari Lembaga Kewirausahaan Universitas Esa Unggul," ucap Parulian, Selasa (17/9).

Pada kesempatan itu mereka akan memberikan materi sesuai dengan kegiatan Bimtek Pemasaran Produk Berbasis IT tersebut agar nanti dapat digunakan saat merintis usahanya.

Materi yang diberikan yakni kreativitas dan inovasi dalam pemasaran, content writing untuk media sosial, Google Bisnisku, pentingnya pemasaran dan biaya pemasaran hingga foto produk dan video untuk YouTube.

"Ada juga pemahaman marketplace OLX dan Tokopedia, perhitungan HPP dan investasi melalui IT, pengolahan gambar, foto menggunakan aplikasi serta praktikum Google Site," ujar Parulian.

Seorang peserta, Abdul Jabbar (25) mengaku dirinya tertarik ikut bimtek untuk mengembangkan usaha keripik singkong yang telah dirintis sejak lama oleh orangtuanya.

“Saya tertarik supaya usaha saya bisa berkembang dan berkualitas juga penjualannya meningkat,” katanya, Selasa (17/9).

Warga Petukangan Utara, Jakarta Selatan itu mengatakan ia bisa ikut bimtek tersebut dikarenakan telah mengajukan diri melalui Dinas Sosial DKI Jakarta.

Kedepannya Abdul berharap bisa memperoleh materi lain berupa ilmu melakukan penjualan secara online agar bisa memperoleh untung yang lebih banyak daripada biasanya.

“Penjualan secara online kayak belanja online gitu supaya kita ada dukungan dari pemerintah untuk maju juga,” tuturnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved