Berita Video

VIDEO: Dinas Parbud DKI Jakarta Kerjasama dengan Traveloka Terkait Paket Wisata

“Diharapkan pengunjung web dinas bisa tahu banyak. Selama ini mereka tahu event apa di Jakarta tapi nggak tahu harus nginep di mana, bayar berapa,

VIDEO: Dinas Parbud DKI Jakarta Kerjasama dengan Traveloka Terkait Paket Wisata
Warta Kota
Geliat Wisata Pulau Bidadari kepulauan seribu 

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan PT Trinusa Travelindo atau Traveloka perihal penyediaan informasi paket wisata Jakarta.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Parbud DKI Jakarta Hari Wibowo mengatakan kerjasama itu memungkinkan wisatawan dapat informasi lebih saat mengakses situs jakarta-tourism.go.id.

“Diharapkan pengunjung web dinas bisa tahu banyak. Selama ini mereka tahu event apa di Jakarta tapi nggak tahu harus nginep di mana, bayar berapa,” kata Hari di Kantor Dinas Parbud DKI Jakarta, Selasa (17/9).

Kondisi itu membuat wisatawan butuh waktu untuk membuka situs lainnya agar memperoleh apa yang diinginkan. Namun dengan adanya kerjasama ini, mereka hanya perlu mengakses sebuah situs.

“Dengan begitu mereka akan buka web lain untuk cari hotel di Jakarta, paket wisata di Jakarta. Tapi dengan ini jadi compact, satu pintu, orang buka web dinas, udah tahu mau nginap di mana,” ucap Hari.

Director Public Relation Traveloka Group Sufintri Rahayu mengatakan pihaknya berharap kerjasama itu bisa membantu wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung ke Jakarta.

“Kedepan kita tentu berharap bisa membantu Dinas Pariwisata untuk memberi aksesibilitas produk Traveloka agar memudahkan wisatawan,” ucapnya.

Apalagi karakteristik wisatawan pada umumnya akan mencari informasi destinasi tujuan melalui situs resmi. Sehingga ada potensi yang bisa digarap dari para wisatawan.

“Jika (wisatawan) ingin cari informasi, biasanya lewat Dinas Pariwisata setempat, apa yang ada, apa yang menarik di sana. Jadi buat saya, web Disparbud DKI harus jadi referensi dan harus kita support,” katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved