Eksklusif Wartakota

VIDEO: ALASAN Kenapa BJ Habibie Tak Wasiatkan Proyek Pesawat R80 Akhirnya Diungkap Putra Sulungnya

BJ Habibie ternyata tidak mewasiatkan proyek pesawat terbang R80 yang menjadi mimpinya kepada keluarga. Putra sulung Habibie pun menjelaskan alasannya

VIDEO: ALASAN Kenapa BJ Habibie Tak Wasiatkan Proyek Pesawat R80 Akhirnya Diungkap Putra Sulungnya
Setkab.go.id
Presiden Ke-3 Indonesia BJ Habibie memberikan penjelasan kepada Presiden Joko Widodo tentang proyek pesawat R80. Pesawat ini ditargetkan sudah bisa diproduksi masal tahun 2025. 

BJ Habibie ternyata tidak mewasiatkan proyek pesawat terbang R80 yang menjadi mimpinya kepada keluarga. Putra sulung Habibie pun menjelaskan kenapa hal itu terjadi.

PRESIDEN Ke-3 Indonesia, Prof Dr Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18:05 WIB.

Tempat BJ Habibie meninggal dunia adalah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darah atau RSPA Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

BJ Habibie adalah Presiden Ke-3 Indonesia yang menggantikan Presiden Ke-2 Indonesia, Soeharto, yang mengundurkan diri pada 21 Mei 1998.

BJ Habibie adalah Bapak Teknologi Indonesia yang mengembangkan sejumlah industri strategis, di antaranya adalah industri pesawat terbang.

Sebelum meninggal dunia, BJ Habibie tengah menggagas proyek pesawat R80. 

Pesawat R80 sendiri merupakan pesawat yang dirancang untuk penerbangan jarak pendek dengan kapasitas angkut 80-90 penumpang.

Menggandeng Penyanyi Baru, Cita Citata Percaya Diri Mengelola Manajemen Artis dan Label Musik

Proyek R80 ditangani oleh Regio Aviasi Industri (RAI) yang didirikan oleh Presiden BJ Habibie pada 2012. BJ Habibie sekaligus menjadi chairman di PT RAI.

Proyek ini belum sempat diselesaikan dan sekaligus menjadi mimpi BJ Habibie.

Prototype R80 akan diujiterbangkan pada 2022. Setelah lolos sertifikasi, R80 baru akan diproduksi secara massalk pada 2025.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved