Setelah Nangis di Medsos, Saat Ditolong KJRI Tiga Setia Gara Malah Ogah Tinggalkan Suami di Amerika

Presenter dan musisi Tiga Setia Gara (31) akhirnya buka suara mengenai persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga hingga menolak bantuan yang datang.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Max Agung Pribadi
Instagram @Tigawat
Tiga Setia menerima KDRT oleh suaminya saat tinggal di Amerika Serikat 

Presenter dan musisi Tiga Setia Gara (31) akhirnya buka suara mengenai persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), hingga menolak bala bantuan yang datang kepadanya.

Penelusuran tim Warta Kota, Selasa (17/9/2019) lewat akun instagramnya @Tigawat, Tiga Setia Gara memberikan penjelasan terkait viralnya pemberitaan tentang dirinya.

Kolase Nikita Mirzani Tiga Setia
Kolase Nikita Mirzani Tiga Setia (Tribunwow)

Bahkan, Tiga yang dianggap menolak bantuan dari aktris Nikita Mirzani, dianggap tak tahu diri.

Padahal, ia sendiri yang meminta bantuan untuk pulang ke Indonesia.

"Gua harus berkali-kali mikir karena enggak bisa ninggalin begitu aja. Kalau ninggalin laki gua, lantas gua harus ngomong apa sama family gua disini," kata Tiga Setia Gara dalam instagram storynya.

Tiga mengatakan bahwa dirinya tak mau membangkang terhadap orangtua atau keluarga suaminya di Amerika Serikat.

"Seanjing-anjingnya dan se-rocknroll nya gua di Indonesia, tetapi tetap gua harus tetap respect sama keluarga suami, anak, dan mertua gua dong," ucapnya.

KJRI Chicago Berikan Pendampingan kepada Tiga Setia Gara yang Diduga Menjadi Korban KDRT

Menolak bantuan dari teman-teman terutama Nikita Mirzani, wanita kelahiran 11 Februari 1988 itu menegaskan bahwa permasalahannya saat ini bukan soal uang.

"Kalau uang, banyak teman gua yang mau mendukung. Cuman karena paniknya gua dan kebetulan Nikita Mirzani pertama hubungin gua, ya gua curahkan unek-unek gua ke dia," jelasnya.

"Bahkan gua dianggap tak tahu diri. Kalau kalian positif thinking, bagus dong gua enggak murahan asal terima tawaran," tambahnya.

UPDATE Ada yang Curiga Kisah KDRT yang Dialaminya Cuma Cari Sensasi, Tiga Setia Gara Geram

Bekas personil grup band hardcore punk Silly Riot tersebut mengaku sudah mendapatkan bantuan dari Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI), dan komunitas pembela perempuan Indonesia di Amerika.

Tiga Setia Gara disiksa suaminya di Amerika
Tiga Setia Gara disiksa suaminya di Amerika (Instagram @tigawat)

"Ada banyak alasan buat gua enggak pergi dari sini. Kalau mau kepo sama gua dan suami gua berantem, sekarang sudah diurus sudah diurus sama pihak yang berwajib," tuturnya.

"Tapi I think gua gak perlu omong, semua Kedutaan Besar atau KJRI dan pembela perempuan di Indonesia sudah turun tangan. Gua cukup merasa baik sekarang," ungkapnya.

Tiga Setia Negara Mengalami KDRT, Nikita Mirzani: Apa Dirasakannya Sama Saat Gue Dinikahi Sajad Ukra

Meski sudah mendapatkan pertolongan dari KJRI dan Komunitas Perlindungan Perempuan Indonesia di Amerika, Tiga menegaskan dirinya belum mau pulang ke Indonesia.

Sebab, hal yang ditakutkan Tiga adalah semua orang yang membantunya akan mendapatkan sanksi hukum yang berlaku di Amerika.

Chat Nikita Mirzani kepada Tiga Setia
Chat Nikita Mirzani kepada Tiga Setia (Instagram @tigawat)

Tiga mengatakan kalau keluarganya bisa saja membuat laporan mengenai cerita penculikan dan memprovokasi dirinya untuk tak patuh dengan keluarga.

UPDATE, Tiga Setia Gara Sudah Didatangi Pihak KJRI Chicago Segera Pulang ke Indonesia

"Kalau sekarang gua kabur tanpa bawa koper dan tanpa perintilan segala macem, suami gua dan keluarga gua punya hak untuk menunut mereka yang bawa gua pulang ke Indonesia," katanya.

Karena banyaknya peraturan, lanjut Tiga, membuat dirinya berpikir ribuan kali untuk meninggalkan suami, anak, dan juga keluarganya di Amerika.

"Kenapa gua berpikir lagi dan dianggap plin plan, bukan itu maksud gua. Begitu banyak peraturan disini, enggak kayak di Indonesia, lu punya duit tinggal go (pergi)," ujar Tiga Setia Gara.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved