PT Taspen Serahkan Hak THT ke ASN Kabupaten Karawang

PT. Taspen (Persero) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

Istimewa
HAK PENSIUN – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Karawang menerima hak Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun bertepatan dengan perayaan HUT Ke-386 Kabupaten Karawang, Sabtu (14/9) 

WARTA KOTA,JAKARTA - PT. Taspen (Persero) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di pemerintahan daerah dan pemerintah pusat dalam program Layanan Klim Otomatis (LKO).

Program LKO ini bertujuan untuk mempermudah proses pengurusan hak penerima pensiun, dalam hal ini Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui program Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun. Dengan proses LKO ini maka penerima pensiun diharapkan akan menerima Pensiun dan THT tepat waktu. Terhitung pada waktu mulai pensiun maka akan penerima pensiun akan otomatis menerima haknya, karena PT Taspen (Persero) punya kewajiban untuk menetapkan hak THT dan Pensiun satu bulan sebelum TNT Pensiun.

“Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-386 Kabupaten Karawang, PT Taspen bersama BKPSDM pada sabtu (14/9) menyerahkan hak THT dan Pensiun ASN yang pensiun pada bulan Oktober 2019,” Kata Kepala Cabang Bekasi, Marsudi dalam keterangan resminya kemarin.

Penyerahan diberikan kepada R Cucu Muhamad Juhdi, Spd; Setya Dharma SH.MM dan Sri Langka. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Karawang dr. Cellica Nurrachadiana. Hak tersebut bisa diambil pada tanggal 1 Oktober 2019 terhitung mulai waktu pensiun dari ASN tersebut. Dengan adanya program LKO ini diharapkan tidak ada lagi calon penerima pensiun yang terlambat mendapatkan haknya.

Tata cara pengurusan LKO sangat mudah, yaitu satu tahun sebelum mencapai batas usia pensiun selambat-lambatnya enam bulan sebelum jatuh tempo BUP proses usulan SK Pensiun harus sudah disampaikan ke BKPSDM yang beberapa satu lampirannya adalah:
1. Formulir Permintaan Pembayaran
2. Pasphoto 3x4 dua lembar (Peserta dan Suami/Istri)
3. Foto copy KTP, NPWP dan Buku Tabungan

Selain LKO, sinergi PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Karawang adalah Mobil Layanan Taspen dan Service Point (Ito)

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved