Media Sosial

Kapolda Metro Minta Aksinya Jangan Diulang Meski Mengapresiasi Aksi Bripka Eka Setiawan di Kap Mobil

Bripka Eka diundang oleh Irjen Gatot Eddy Pramono untuk bertemu di ruang kerja Kapolda Metro Jaya di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya.

Kapolda Metro Minta Aksinya Jangan Diulang Meski Mengapresiasi Aksi Bripka Eka Setiawan di Kap Mobil
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolda Metro Irjen Gator Eddy Pramono mengundang Bripka Eka Setiawan, yang aksinya viral di media sosial, di ruang kerjanya sampaoikan apresiasi. Foto: Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Insiden nemploknya anggota Satlantas Polrestro Jaksel Bripka Eka Setiawan di bagian kap mobil Honda Mobilio, yang akan ditilangnya tapi mencoba kabur di Pasar Minggu, Senin (16/9/2019), mendapat perhatian dan apresiasi dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono.

Video aksi Bripka Eka Setiawan ini sempat viral di media sosial.

Karena aksinya itu, Bripka Eka diundang oleh Irjen Gatot Eddy Pramono untuk bertemu di ruang kerja Kapolda Metro Jaya di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Selasa.(17/9/2019) sore.

Dalam pertemuan santai itu, Irjen Gatot mengapresiasi upaya Bripka Eka Setiawan untuk menegakkan aturan. Meski begitu, Irjen Gatot meminta Bripka Eka tidak mengulangi lagi aksinya karena cukup berbahaya dan dapat mengancam keselamatannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan karena aksinya yang viral di media sosial itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengundang Bripka Eka Setiawan bertemu di ruang kerjanya.

"Kapolda Metro ingin tahu lebih dekat anggotanya Bripka Eka Setiawan yang viral di medsos. Karenanya Bripka Eka diundang dan diajak bertemu di ruangannya tadi, diajak ngopi dan ngeteh sama Kapolda" kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/9/2019) sore.

Dalam pertemuan itu, kata Argo, Kapolda Metro Jaya menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Bripka Eka Setiawan, demi.menegakkan aturan.

"Kapolda menyampaikan apresiasinya. Tapi minta jangan diulangi lagi, karena itu rawan dan cukup berbahaya. Anggota lain juga supaya jangan mengikuti. Karena nanti kalau tangannya tidak kuat, atau pengemudi mengerem mendadak, maka bisa jatuh," kata Argo.

Menurut Argo, Kapolda Metro Jaya berencana akan memberikan penghargaan atas keberanian Bripka Eka Setiawan.

Mengenai bentuk penghargaan yang disiapkan kata Argo hal itu tengah dirumuskan di Biro SDM.

"Mengenai penghargaan nanti akan dibicarakan dengan biro SDM yang berperan. Seperti apa bentuk penghargaan yang akan diberikan oleh Kapolda, sedang dirumuskan. Setelah itu nanti barulah penghargaan diberikan Kapolda kepada Bripka Eka," katanya.

Seperti diketahui aksi Bripka Eka Setiawan sempat viral di media sosial lantaran tubuhnya menggelantung di kap mobil bagian depan yang hendak ditilangnya karena melanggar lalu lintas, Senin (16/9/2019).

Sindikat Sabu Jaringan Malaysia-Batam-Jakarta Sudah Dua Kali Berhasil Membohongi Polisi

Mobil tetap melaju saat dihadang Bripka Eka. Aksi heroiknya menyerupai aksi superhero di film Spiderman.

Detik-detik Bripka Eka ‘terseret’ pengendara mobil Honda Mobilio berwarna abu-abu di Jalan Raya Pasar Minggu, sempat jadi pusat perhatian dan tontonan masyarakat di wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Bripka Eka Setiawan adalah anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu. Kejadian tersebut diketahui terjadi, Senin 16 September 2019 sekira pukul 14.30 WIB, saat razia gabungan polisi dengan Dishub DKI atas kendaraan yang parkir liar di Pasar Minggu.

Ucapan Moeldoko Soal Kabut Asap agar Masyarakat Ikhlas Disambut Netizen Minta Dia Pindah ke Riau

Fadli Zon Mengungkap Wacana Pindah Ibu Kota Menjadi Ironi di Tengah Pekatnya Kabut Asap Landa Negeri

Perilaku Warga di Perlintasan Sebidang Sangat Memrihatinkan dan Berbahaya untuk Keselamatan Umum

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved