Ini yang Dilakukan Samsat Jakarta Barat Antisipasi Lonjakan Potongan Pajak 50 Persen

Samsat Jakarta Barat masih terpantau biasa belum adanya lonjakan para wajib pajak yang memanfaatkan moment ini.

Ini yang Dilakukan Samsat Jakarta Barat Antisipasi Lonjakan Potongan Pajak 50 Persen
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kondisi Samsat Jakarta Barat dua hari penerapan pemotongan pajak 50 persen masih terpantau normal. 

CENGKARENG, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemerintah DKI Jakarta menerapkan potongan pajak 50 persen kepada wajib pajak yang menunggak mulai Senin (16/9) hari ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan beberapa hal dilakukan Samsat Jakarta Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Jakarta Barat, Eling Hartono.

Menurut Eling, meski pemberlakukan potongan pajak diterapkan pada hari ini, namun kondisi Samsat Jakarta Barat masih terpantau biasa belum adanya lonjakan para wajib pajak yang memanfaatkan moment ini.

Meski begitu untuk mengantisipasi adanya lonjakan beberapa upaya sudah disiapkan mulai hari ini, salah satunya dengan menyediakan ruangan tambahan.

"Kemungkinan kami akan gunakan beberapa ruangan tambahan bila terjadi antrian masyarakat, kita kan lihat dulu situasinya," kata Eling, Selasa (17/9/2019).

Menurut Eling tak ada persiapan khusus untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan, sebab, berkaca dari tahun lalu, di saat Pemprov DKI menghapuskan denda bagi wajib pajak yang menunggak, sejumlah masyarakat berbondong membayar pajak.

Atas kondisi itu, Samsat Jakarta Barat sempat membludak di kunjungi oleh para wajib pajak, bahkan hingga sore hari pun masih ramai di kunjungi.

Walau begitu ia mengaku banyaknya wajib pajak yang datang sudah dianggap biasa.

"Setiap akhir tahun, pasti akan membludak. Makanya kalo bisa dibilang kami sebenarnya sudah terbiasa. Yang terpenting para pegawai ekstra stamina, sebab kepadatan pengunjung akan menyita energi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved