BAF Wujudkan Mimpi anak Penyandang Disabilitas

Pendidikan merupakan hak segala bangsa. Dalam kondisi dan situasi apapun, setiap anak Indonesia memiliki hak yang sama dalam menempuh dan mengenyam

BAF Wujudkan Mimpi anak Penyandang Disabilitas - baf-wujudkan-mimpi-anak-penyandang-disabilitias-update_01.jpg
Istimewa
BAF Wujudkan Mimpi anak Penyandang Disabilitias Update
BAF Wujudkan Mimpi anak Penyandang Disabilitas - baf-wujudkan-mimpi-anak-penyandang-disabilitias-update_02.jpg
Istimewa
BAF Wujudkan Mimpi anak Penyandang Disabilitias Update

WARTA KOTA,JAKARTA - Pendidikan merupakan hak segala bangsa. Dalam kondisi dan situasi apapun, setiap anak Indonesia memiliki hak yang sama dalam menempuh dan mengenyam pendidikan yang layak untuk menghadapi dunia yang semakin maju.

Meskipun memiliki keterbatasan, namun hal ini tidak menyurutkan langkah putra-putri bangsa untuk tetap memiliki semangat yang membara dalam melanjutkan pendidikan. Melihat hal ini, PT Bussan Auto Finance menunjukkan kepeduliannya dengan membantu mewujudkan mimpi anak penyandang disabilitas, anak-anak jalanan, dan anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera untuk dapat menikmati pendidikan yang lebih baik.

Sebagai bagian dari rangkaian acara menyambut 22nd BAF Anniversarry, perusahaan pembiayaan ini menggelar program Corporate social Responsibility (CSR) dengan mengusung tema 'Caring for Children'.  Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BAF dalam mewujudkan cita-cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan.

Kegiatan CSR BAF Peduli rutin diadakan setiap tahunnya. Tahun 2019 ini kegiatan CSR diselenggarakan mulai  10 September di tujuh titik lokasi  yang berada di tujuh kota besar di Indonesia sesuai dengan lokasi dimana Kantor Cabang BAF berada yaitu Makasar, Bandung, Depok, Surabaya, Jakarta, Denpasar dan Medan.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya adalah perbaikan asrama, pemberian alat keterampilan, alat peraga disabilitas, sembako, alat perlengakapan sekolah dan perlengkapan ekstrakurikuler.

Selain pemberian bantuan, kegiatan CSR BAF Peduli Caring for Children juga memberikan kesempatan pada anak-anak penyandang disabilitas, anak-anak jalanan dan anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera untuk unjuk gigi menyalurkan bakat dalam kegiatan menyanyi dan menari, dan membuat handprint sebagai simbol kegigihan mereka dalam menempuh pendidikan di tengah keterbatasan yang dihadapi.

Acara yang dihadiri beberapa Management BAF Kantor Pusat dan karyawan cabang BAF setempat mendapat sambutan hangat dari para guru, pengurus dan siswa/siswi SLB/Yayasan yang ada di tiap lokasi. Secara simbolis, penyerahan bingkisan /bantuan diberikan oleh pejabat BAF kepada Kepala Sekolah sebagai pengurus SLB atau Ketua Yayasan sebagai pengurus yayasan.

Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor Yamaha, pembiayaan mobil, pembiayaan eklektronik, gadget dan perlengkapan rumah tangga, pembiayaan mesin pertanian serta Dana Syariah, kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

Kegiatan CSR BAF Peduli yang bertepatan dengan momentum perayaan menyambut ulang tahun  BAF yang ke-22 pada 24 September 2019 mendatang ini diharapkan mampu mendorong semangat anak-anak tersebut untuk tetap melanjutkan pendidikannya. (*) 

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved