Transportasi

Angkasa Pura II: Tak Ada Penggantian Nama Terminal Bandara Soekarno-Hatta

Agus Haryadi mengatakan, nama terminal Bandara Soekarno-Hattta tidak berubah, tetap Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

Angkasa Pura II: Tak Ada Penggantian Nama Terminal Bandara Soekarno-Hatta
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Suasana Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Angkasa Pura II membantah pergantian nama terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, mengatakan, nama terminal Bandara Soekarno-Hattta tidak berubah, tetap Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada pergantian dan penambahan nama. Nama bandara tetap Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Nama nama terminal tetap; Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Seluruh kegiatan operasional juga dilakukan oleh Angkasa Pura II,” kata Agus melalui keterangan resminya yang diterima Warta Kota, Selasa (17/9/2019).

Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Ganti Nama, Kerja Sama dengan Traveloka

Akan tetapi, Agus membenarkan mengenai adanya kerja sama antara Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta dengan dua perusahaan aplikator pemesanan tiket perjalanan, Traveloka dan Pegipegi.

Kerja sama itu sebatas pada aspek komersial, dan tidak pada aspek operasional.

“Terkait kerja sama komersial melalui skema co-branding dengan dua perusahaan, saat ini masih dalam pembahasan lebih detail antara Angkasa Pura II dan pihak terkait untuk dilakukan di dalam Terminal 1 dan Terminal 2,” sambungnya.

Kerja sama komersial itu memberi tempat bagi Pegi-pegi untuk memanfaatkan ruang yang tersedia di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, dan Traveloka di Terminal 2.

Angkasa Pura II Tegaskan Tak Ada Pergantian & Penambahan Nama Bandara Soekarno-Hatta dan Terminalnya

Kerja sama itu co-branding tersebut, kata Agus, bertujuan untuk meningkatkan brand equity seluruh pihak yang bekerja sama.

Agus pun, menekankan tidak ada pergantian atau penambahan nama di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan terminal yang ada di bandara untuk sekarang dan ke depannya.

Melalui kerja sama ini, Pegipegi dan Traveloka dapat memanfaatkan ruang komersial di terminal untuk memperkenalkan produknya dengan terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Angkasa Pura II.

Agus mengatakan model kerja sama co-branding seperti ini sudah lazim diterapkan di sektor pelayanan publik terutama di luar negeri.

Skybridge Bandara Soetta Diresmikan, Penumpang Kini Punya Akses Langsung ke Skytrain - Terminal 2

Pernyataan Traveloka

Agen perjalanan online Traveloka menegaskan bahwa kerja sama dengan Angkasa Pura II untuk co-branding berfokus pada peningkatan pelayanan dan pengalaman para pengguna jasa di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami tegaskan kembali bahwa, tidak ada rencana dalam kerja sama co-branding ini untuk melakukan pergantian nama Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi nama apapun," kata Public Relations Director, Traveloka Group, Sufintri Rahayu, seperti dilansir Kompas.com. 

Sufintri menyebutkan Traveloka selalu berpegang teguh kepada nilai-nilai dan filosofi bangsa.

"Bandara Soekarno-Hatta merupakan warisan budaya bangsa yang menurut kami sudah seharusnya melekat kepada nama Bandaa tersebut. Lingkup kerja sama co-branding ini berfokus pada peningkatan pelayanan dan pengalaman para pengguna jasa di Terminal 2," jelasnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved