25 Pegawai Dinas Nakertrans DKI Jakarta Ikuti Pelatihan Public Speaking

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta menggelar pelatihan Public Speaking di Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah Jakarta Timur.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sejumlah pegawai Dinas Nakertrans DKI Jakarta mengikuti pelatihan Public Speaking di Kantor PPPD Jakarta Timur, Duren Sawit, Selasa (17/9/2019). 

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) DKI Jakarta menggelar  pelatihan Public Speaking di Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah (PPPD) Jakarta Timur.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 25 yang merupakan pegawai Dinas Nakertrans DKI Jakarta.

Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan, pelatihan diberikan agar pegawai di lingkup Dinas Nakertrans DKI Jakarta memiliki kemampuan mumpuni guna menyampaikan program yang dibuat Dinas Nakertrans DKI Jakarta.

Hanung Bramantyo Ceritakan Percakapannya dengan BJ Habibie, 2 Bulan Sebelum Meninggal

Angkasa Pura II: Tak Ada Penggantian Nama Terminal Bandara Soekarno-Hatta

Diikuti 20.600 Peserta, Kegiatan Fun Bike & Fun Walk 2019 Pecahkan Rekor MURI

“Mereka akan menjadi ujung tombak agar masyarakat luas mengetahui beragam kegiatan di Dinas Nakertrans DKI Jakarta,” kata Andri, Selasa (17/9/2019).

Andri mengatakan, sengaja memberikan pelatihan kepada para pegawai agar tugas pokok di Dinas Nakertrans DKI Jakarta bisa berjalan dengan baik.

Antara lain, mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja; memberikan pelatihan kepada masyarakat; maupun pengawasan ketenagakerjaan.

“Pegawai kami juga harus bisa menyelesaikan persilihan jika ada sengketa antara pekerja dan pemberi kerja,” ujarnya. Dengan membaiknya kemampuan pegawai dalam penyampaian informasi, akan berpengaruh dengan meningkatnya kesejahteraan warga.

Sehingga, upaya untuk mewujudkan Jakarta menjadi maju kotanya dan bahagia warganya bisa terlaksana.

Mobil Terguling dan Masuk ke Selokan Saat Pengendara Menggunakan Ponsel

Seniman Tato yang Diduga Pacar Jungkook BTS Sebut Publik Pasti Tidak Percaya Padanya

Sindikat Narkoba Jaringan Malaysia-Batam-Jakarta Edarkan 56 Kg Sabu ke Jakarta Selama 2019

“Karena dengan pesan yang terus disampaikan itu, pastinya akan membuat warga semakin paham akan keberadaan kami,” terangnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) PPPD Jakarta Timur, Ahmad Sotar Harahap, menambahkan, Pelatihan Public Speaking ini merupakan yang pertama kali digelar. Dimana kegiatan ini akan berlangsung pada 17-19 September 2019.

“Kami menghadirkan instruktur yang berkompeten dari One Stop IT and Training Solution,” ungkapnya.
Sotar menambahkan, pelatihan yang diberikan ini sangat dibutuhkan oleh para instruktur yang selama ini berhadapan langsung dengan warga. Sehingga materi dalam setiap pelatihan bisa ditelaah dengan baik oleh para peserta.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved