Pembangunan Trotoar Kalimalang Kewenangan Kementerian PUPR, Begini Nasibnya

Pembangunan Trotoar Di Kalimalang Kewenangan Kementerian PUPR, Begini Nasibnya. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Pembangunan Trotoar Kalimalang Kewenangan Kementerian PUPR, Begini Nasibnya
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar (tengah). 

WALI Kota Administari Jakarta Timur, M Anwar mengatakan penataaan trotoar di Jalan Raya Kalimalang merupakan kewenangan pemerintah pusat dalam gal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Itu jalan nasional, masalahnya itu jalan nasional hanya penataannya ikut dengan Becakayu. Jadi tentunya perlu koordinasi secara intens ke pemerintah pusat. karena kalau jalan nasional takutnya nanti (ada) anggaran duplikasi, masa dibikin kita bongkar tanpa koordinasi, ada koordinasi dulu ke pusat, kalau memang ada kajiannya itu dibolehkan untuk dibongkar, kita bongkar," ujarnya.

Anwar mengaku sudah mengetahui sejak lama keberadaan trotoar tak lazim di Jalan Raya Kalimalang yang dikeluhkan oleh pejalan kaki dan pengendara.

Kontingen PMI Kota Tangerang Ikut Jumbara III Provinsi Banten

"Saya pas kemarin Pak Gubernur bicara di media, sebenarnya sayakan sudah lama melihat, cuma kan kita secara pribadi setiap pembentukan suatu bangunan pasti ada kajian kan, kita enggak bisa langsung meng-judge ini salah tidak seperti itu, tentunya perlu ada kajian," tuturnya.

Setelah ada instruksi langsung, Anwar kemudian menyatakan kesiapannya untuk melakukan diskusi dengan para pemangku kepentingan, seperti Kementrian PUPR, Dinas Bina Marga DKI Jakarta beserta pengembang Tol Becakayu, yakni PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM).

"Makanya setelah Pak Gubenur bicara diserahkan ke Wali Kota Jakarta Timur, kita akan laksanakan, tentunya perlu koordinasi ditingkat pusat dan tingkat dinas," ungkap Anwar. 

Melanie Subono Tanggapi Warga Selfie di Makan Eyangnya: Bayangin kalau Makam Keluarga Kamu Terinjak

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved