Meski Baru Dibangun, Pengembang Siap Bongkar Trotoar Aneh di Tengah Jalan Kalimalang

Pengembang menyatakan siap membongkar trotoar aneh yang baru dibangun di tengah Jalan Kalimalang, Jakarta Timur.

Meski Baru Dibangun, Pengembang Siap Bongkar Trotoar Aneh di Tengah Jalan Kalimalang
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Pengendara melintasi Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, yang terdapat trotoar di tengah jalan, Senin (16/9/2019). 

Trotoar yang dibangun di tengah ruas jalan Kalimalang rencananya akan dibongkar oleh pengembang yang menggarap pembangunan Tol Becakayu.

Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman mengatakan hal itu dipastikan setelah pihak Pemkot Jakarta Timur mengkonfirmasi terkait keberadaan trotoar tersebut.

"Saya bilang ke mereka (pengembang Tol Becakayu) trotoar itu di samping bukan di tengah. Akhirnya mereka siap, kapan perintah dari Wali Kota untuk memindahkan trotoar itu. Bahkan mereka katanya mau buat taman tapi itu masih wacana," kata Eman saat dikonfirmasi, Senin (16/9/2019).

Selain Membahayakan, Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang Disebut Aneh oleh Para Pejalan Kaki

Menurut Eman, trotoar tersebut tidak bisa dibongkar begitu saja oleh pihak Pemkot Jakarta Timur. Sebab, trotoar itu merupakan kewenangan dan dibangun oleh pengembang Tol Becakayu.

"Trotoar itu kewenangan Sudin Bina Marga, nah mereka belum ke situ (trotoar) anggarannya. Sehingga itu masih kewenangan Becakayu dan mereka bersedia memodifikasi median jalan itu jadi trotoar. Karena itu membahayakan lalu lintas," ujar Eman.

Pengendara melintasi Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, yang terdapat trotoar di tengah jalan, Senin (16/9/2019).
Pengendara melintasi Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, yang terdapat trotoar di tengah jalan, Senin (16/9/2019). (Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha)

Sebelumnya, masyarakat mengeluhkan keberadaan trotoar di tengah Jalan Kalimalang. Selain membahayakan, trotoar tersebut juga jarang dilewati pejalan kaki lantaran letaknya yang berada di median jalan.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved