Artis Hollywood

Ini Penghasilan yang Diraup Film-film Superhero Hollywood

Satu-satunya film yang berdiri di antara Spider-Man:Far From Home dan Avengers: Endgame untuk daftar tahun ini adalah remake The Lion King.

Ini Penghasilan yang Diraup Film-film Superhero Hollywood
Instagram @avengers
Avengers: End Game (2019). 

Tahun 2019 menjadi tahun yang sangat sukses untuk film-film superhero, terlebih ketika Avengers: Endgame mengambil alih takhta Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa.

Captain Marvel sebenarnya memegang posisi ketiga sebagai film terlaris sepanjang 2019, namun itu hanya sementara karena superhero setengah alien itu berhasil dikalahkan oleh Spider-Man: Far From Home.

Satu-satunya film yang berdiri di antara Spider-Man:Far From Home dan Avengers: Endgame untuk daftar tahun ini adalah remake animasi Disney, film The Lion King.

Selain itu, Spider-Man: Far From Home juga saat ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-8 di Marvel Cinematic Universe.

Namun, dengan putusnya hubungan kerja sama Disney dan Sony sebagai pemegang hak karakter Spider-Man, Far From Home kemungkinan akan menjadi film Spider-Man terakhir yang akan dihitung dalam daftar box office MCU.

Sutradara Film Thor: Love and Thunder Belum Mau Bongkar Pemeran Thor

Masa Liburan BTS Sudah Berakhir dan Akan Segera Beraktifitas

Susy Susanti Minta Pemain Terus Memburu Poin Olimpiade

Tertutup Pada hari ini, Senin (16/9/2019), Spider-Man: Far From Home menghasilkan 1.128.276.196 dolar AS atau Rp 15,8 triliun di seluruh dunia dan 389 juta dolar AS atau Rp 5,4 triliun di dalam negeri.

Sementara Captain Marvel tidak jauh ketinggalan dengan 1.128.274.794 dollar AS atau Rp 15 triliun di seluruh dunia.

Namun, masih unggul dalam penjualan domestik, setelah mendapatkan 426 juta dolar AS atau Rp 5,9 triliun.

Tentu saja, tidak ada yang mendekati Avengers: Endgame yang menghasilkan 858 juta dolar AS atau Rp 12 triliun di dalam negeri dan 2,7 miliar dolar AS atau Rp 37,8 triliun di seluruh dunia.

Penghasil kedua adalah The Lion King yang memeroleh pendapatan sebesar 533 juta dolar AS atau Rp 7,4 triliun di dalam negeri dan 1,6 miliar dolar AS atau Rp 22 triliun di seluruh dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Spider-Man Bikin Captain Marvel Bertekuk Lutut di Daftar Film Terlaris 2019".

Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved