Bimbingan Teknis Pemasaran Produk Berbasis IT dari Dinas KUMKMP DKI Banyak Diminati

Bimbingan Teknis Pemasaran Produk Berbasis IT yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan DKI Jakarta mendapat banyak peminat.

Bimbingan Teknis Pemasaran Produk Berbasis IT dari Dinas KUMKMP DKI Banyak Diminati
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemkot Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Jumat (31/8/2018), menggelar bimtek keamanan informasi bagi aparatur pemerintah Kota Tangerang. 

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasaran Produk Berbasis IT yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta mendapat banyak peminat.

Kepala Pusdiklat Dinas KUMKMP DKI Jakarta Parulian mengatakan ada banyak pelaku usaha yang tertarik ikut kegiatan bimtek tersebut. Namun karena tempat terbatas sehingga pihaknya membatasi jumlah peserta.

Akhirnya hanya 100 peserta yang ikut kegiatan bimtek dan dibagi menjadi dua angkatan yakni angkatan pertama pada tanggal 17-19 September dan angkatan kedua tanggal 24-26 September 2019.

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Sudin Kominfotik Jakarta Utara Gelar Bimtek Aplikasi Inventik

"Kemarin kita sudah kurang-kurangin, ada sekitar 70an (pelaku usaha) yang daftar, sementara kapasitas ruangan sekitar 40, ini kita bikin 50," ucapnya, Senin (16/9/2019).

Parulian menambahkan pendaftaran melibatkan suku dinas dari lima wilayah kota di Jakarta. Para peserta adalah mereka yang lebih dulu mendaftar dari masing-masing wilayah kota.

"Itu tidak persis terbagi rata karena dari sudin kirimannya juga bertahap. Jadi kita utamakan yang duluan tapi dari lima wilayah kota ada. Sekarang itu (bimtek) kan adanya di lima sudin wilayah, awalnya di mereka, nah ini bentuk pematangannya," katanya.

Petugas Cacah Kepulauan Seribu Ikut Bimtek Pusdatin Jaminan Sosial

Menurut Parulian, para peserta berasal dari berbagai macam latar belakang usaha mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan, tergantung dari masing-masing sudin wilayah kota yang mengirimkan.

"Tergantung dikirim dari sananya, kan semua UKM kita ikutkan karena memang kan sedikit kesempatannya. Jadi dari berbagai UKM kita usahakan untuk ikut sebagaimana kita peroleh dari wilayah," tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved