Breaking News:

Pelemahan KPK

Isu Pelemahan KPK Buat Istri Gus Dur Menangis Disetiap Salat Dhuha

Revisi Undang-undang KPK yang menuai pro kontra di masyarakat ternyata membuat seorang mantan Ibu Negara Sinta Nuriyah Wahid menangis.

Kompas Images
Mantan Ibu Negara, Sinta Nuriyah Wahid, menjadi pembicara saat peringatan Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2010). 

REVISI Undang-undang KPK yang menuai pro kontra di masyarakat ternyata membuat seorang mantan Ibu Negara Sinta Nuriyah Wahid menangis.

Hampir di setiap salat Dhuhanya, Sinta berharap KPK tetap kuat dalam melawan korupsi.

Hal itu diungkapkan oleh anak Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Alissa Qotrunnada Wahid dalam akun twitternya @Alissawahid.

TERUNGKAP! Mahfud MD Sempat Bertemu Jokowi Bahas Revisi UU KPK

Beberapa putri mendiang Gus Dur termasuk istrinya Sinta Nuriyah memang kencang menyuarakan penolakan Revisi UU KPK.

Bahkan Sinta pernah secara khusus datang ke KPK sebagai bentuk dari simpati atas lembaga pemberantasan korupsi tersebut.

Ia bersuara lantang menolak Revisi UU KPK dan Calon Pimpinan KPK yang dianggap bermasalah.

Namun ketika dua bencana itu benar-benar menghampiri KPK, Alissa mengungkapkan bahwa ibunya itu belakangan kerap bersedih dalam ibadahnya.

VIDEO: Presiden Jokowi Nyatakan Sikap Terhadap Revisi UU KPK, Berikut 4 Poin Yang Ditolaknya

“Mendengarkan Ibu saya yang gagah-berani cerita beberapa hari lalu nangis dari sejak sholat dhuha sampai siang, memikirkan @KPK_RI. Sedih,” kata Alissa dalam akun twitternya Jumat (13/9/2019).

Alissa menjelaskan, sikap ibunya itu merupakan komitmen Gus Dur soal pemberantasan korupsi yang hingga kini diwariskan kepada anak dan istrinya.

“Alhamdulillah, keluarga Ciganjur tetap dalam posisi sama: menolak pelemahan KPK sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi. sejak #GusDur membela KPK di Cicak vs Buaya jilid 1 sampai saat ini, tak terpengaruh siapa yang sedang melucuti KPK & siapa yang berkuasa,” kata Alissa.

Pengemudi Ojek Online Gunakan Motor Gede Seharga Rp1,2 Miliar

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved